oleh

68 Pengurus TP-PKK Konsel Studi Banding ke Tangerang

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Sebanyak 68 Pengurus Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kabupaten Konawe Selatan yang terdiri dari pengurus kabupaten, kecamatan dan desa melakukan studi banding di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu 31 Juli 2019.

Studi banding itu dilakukan dalam rangka meningkatkan kinerja lembaga PKK di bidang Keluarga Berencana (KB) guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara menyeluruh, dan upaya penanggulangan masalah anak balita pendek (stunting).

Rombongan PKK Konsel yang dipimpin langsung Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin dan disambut Wakil Ketua TP-PKK Tangerang, Hj. Nina Madromli sekaligus bertukar plakat dan cinderamata.

Baca Juga:  Jambore Kader PKK Konsel Berakhir, Ranomeeto Juara Umum

Nina menjelaskan, pihaknya telah mendirikan Kampung KB Waru, di Desa Pangkat, Kecamatan Jayanti. Dimana saat ini telah menjadi Kampung KB percontohan peringkat ke empat tingkat nasional.

“Untuk mengatasi persoalan kependudukan tersebut, kami bentuk Kampung KB percontohan yang diharapkan meningkatkan peran serta masyarakat dalam menciptakan SDM yang berkualitas dan terlahir dari keluarga yang bahagia dan sejahtera,” ungkapnya.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Konsel, Hj. Nurlin Surunuddin, mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada Pemkab Tangerang atas kesediaan menerima rombongan PKK Konsel untuk melaksanakan kegiatan studi banding berkaitan dengan penanganan masalah stunting dan Kampung KB.

Baca Juga:  Jelang Lebaran, PKK Baubau Gelar Aksi Sosial Santuni Kaum Dhuafa

“Kami pengurus PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah mempunyai tanggung jawab berupaya mengurangi masalah stunting dan KB. Olehnya itu kami butuh ilmu dan pengalaman cara mengatasinya dengan membawa pengurus PKK kabupaten, kecamatan dan desa untuk belajar langsung,” jelas istri dari bupati Konsel ini.(b)

Penulis: Sopi
Editor: Bas

NEWS FEED