oleh

AMI Sultra Ajak Kaum Milenial Salurkan Hak Pilih Secara Cerdas

PENASULTRA.COM, KONAWE – Komunitas Anak Muda Inspirasi (AMI) Sulawesi Tenggara (Sultra) mengajak kaum milenial agar menyalurkan hak pilihnya pada Pemilu 17 April 2019 mendatang secara cerdas.

Dalam diskusi yang mereka gelar bertema Pemilu Damai AntiHoax di Kabupaten Konawe Sabtu 23 Maret 2019 malam, Eko Bejo selaku Ketua Forum Indonesia Bersatu mengatakan, kalangan milenial adalah mereka yang berusia 17-35 tahun.

Generasi ini harus selalu mengedepankan informasi benar ditengah maju kembangnya teknologi yang semakin canggih.

“Kita harus menyaring informasi yang masuk, tidak asal meng-share-nya. Teliti kebenarannya. Jadilah kita memproteksi diri kita dari hal-hal yang negatif. Hindari kebencian, hindari caci maki dan saling menjatuhkan. Pilihan kita boleh berbeda tapi negara kita tetap Indonesia,” kata Eko dalam diskusi yang digelar AMI Sultra di Konawe.

Baca Juga:  KPUD Bombana Kerahkan Relawan Demokrasi Hingga Pelosok Desa

Di diskusi yang juga dihadiri pemateri seperti Joywan (Relawan Pengusaha Indonesia Maju Prof Sultra), Ramdan (Millenial Konawe) dan Ketua Fortuna Sultra, LM Taslim Suri, Eko mengingatkan masyarakat utamanya kalangan milenial melihat rekam jejak, program yang ditawarkan para caleg melalui sumber atau situs terpercaya, misalnya akses digital salah satunya berita online.

Sementara itu, Pembina Nasional Fortuna, Amar Ma’ruf mengungkapkan, generasi muda antihoaks perlu dibangun, terlebih di tengah kontestasi politik yang semakin memanas saat ini.

Baca Juga:  KPU Konawe Tetapkan DPTb Tahap II

Menurutnya, pemilih pemula dari kaum milenial secara nasional mencapai 30 persen. Untuk di Sultra angkanya berkisar 1,7 persen atau sekitar 300 ribu hingga 400 ribuan pemilih.

“Dari data inilah kaum milenial harus bisa menentukan, jangan sampai salah memilih. Harapan saya dalam momen pilpres ini jadikanlah politik sebagai tempat berkompetisi yang dingin, mau Jokowi atau Prabowo itu adalah putra Indonesia, insya Allah,” tukasnya.(b)

Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED