Danrem 143/HO Resmikan Koramil di Buton Utara dan Konawe Utara

Pena Kendari341 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Komandan Korem 143/HO meresmikan dan menandatangani prasasti 2 Koramil baru di Kodim 1429/Butur dan juga 1 Pos Ramil di Langgikima Kodim 1417/Kendari di Konawe Utara, Senin, 29 November 2021.

Plh Kapenrem 143/HO, Letda Inf Rusmin Ismail mengatakan, berdirinya dua Koramil baru di kodim 1429/Butur dan juga satu Pos Ramil yang berada di Bone Gunu, Wakorumba maupun Langgikima merupakan berkat dari kerjasama TNI AD dengan pemerintah dan masyarakat Buton Utara dan Konawe Utara.

Rusmin menyampaikan dengan adanya Koramil dan Pos Ramil yang baru bisa membuat TNI AD semakin dekat dengan Rakyat dan juga bisa semakin peka dengan keadaan rakyat sekelilingnya.

“Kita tentu berharap dengan berdirinya 2 Koramil baru dan juga Pos Ramil ini bisa membuat kita semakin dekat dengan rakyat sehingga bisa mengatasi kesulitan yang dihadapi masyarakat sekiling Koramil nantinya”, ungkap Rusmin.

Dalam sambutannya Danrem 143/HO Brigjen TNI Jannie Aldrin Siahaan mengucapkan banyak trima kasih kepada pihak yang terkait yang telah membantu berdirinya 2 Koramil dan juga 1 Pos Ramil.

“Saya atas nama pimpinan TNI AD mengucapkan terima kasih kepada pemerintah dan masyarakat Buton Utara dan Konawe Utara yang telah membantu kami pada proses pembangunan 3 satuan teritorial ini,” ucap Danrem.

Dalam kesempatan ini Bupati Konawe Utara memberikan sambutan yang dibacakan oleh Asisten Satu Konawe Utara Paul Patri Dinar, S,sos, M.Si., mengenai harapannya setelah diresmikannya Pos Ramil di langgikima.

“Kita pemerintah Kabupaten Konawe Utara berharap setelah peresmian ini agar dapat membantu masyarakat, baik dalam lingkuangan sehari-hari maupun keamanan, sehingga, wilayah Langgikima dapat terjamin keamanannya,” ucap Paul.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada pihak TNI AD atas berdirinya pos ramil Langgikima Kabupaten Konawe Utara.

“Dengan berdirinya Pos Ramil Langgikima kami pemerintah Konut sangat berterimakasih kepada bapak TNI sekalian”, sambung asisten satu Konawe Utara tersebut.

Ditempat terpisah, Ahali wakil Bupati Kabupaten Butur mewakili Bupati Buton Utara memberikan apresiasi yang sebesar besarnya kepada Danrem 143 Halu Oleo yang telah berkenan meresmikan Koramil 1429 – 03 Wakorumba Utara dan Koramil 1429 – 02 Bonegunu.

“Kamin atas nama pemerintah daerah Kabupaten Buton Utara mengucapkan terima kasih dan kami mengapresiasi yang setinggi-tingginya kepada bapak Danrem 143 Halu Oleo bersama jajaranya yang telah berkenan meresmikan Koramil 1429 – 03 Wakorumba utara dan Koramil 1429 – 02 Bonegunu,” ujar Ahali.

Disampaikan juga bahwa pemerintah buton utara mengharapkan kepada para camat dan kepala desa di wilayah kerja koramil untuk selalu berkoordinasi dan bekerja sama dengan baik dalam mendukung pembangunan daerah.

“Sehingga apa yang kita cita-citakan bersama dapat tercapai sesuai dengan harapan kita,” ucap Ahali.

Danrem juga menambahkan bahwa satuan teritorial memiliki tugas pokok untuk membantu pemerintah dalam program pembangunan guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dengan hadirnya satuan teritorial ditengah masyarakat Butur dan Langgikima dapat membantu program pemerintah seperti dalam program pertanian, kesehatan, pendidikan, sosial maupun pembangunan infrastruktur,” lanjutnya.

Danrem juga menyampaikan pesannya kepada seluruh personel TNI AD yang bertugas di Koramil baru dan juga Pos Ramil agar meningkatkan sinergitasnya kepada pemerintah dan juga instansi lainnya.

“Kepada personel jajaran Kodim 1417/Kendari dan 1429/Butur khususnya yang berada di Langgikima, Bone Gunu dan Wakorumba saya berpesan agar senantiasa meningkatan sinergitas dengan pemerintah, Polri maupun stake holder lainnya termasuk Tokoh masyarakat dan Tokoh Agama untuk kepentingan rakyat,” tegasnya.

“Kemudian kepada Pak Bupati, Forkompinda, ataupun pejabat pemerintah daerah lainnya, saya titipkan anggota yang berdinas di Langgikima, Bonegunu dan Wakorumba,anggap mereka sebagai keluarga sendiri,” pungkasnya.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *