DPW LIRA Sultra Prihatin, Nasib 879 P3K Konsel Masih Terkatung-katung

Pena Daerah180 views

PENASULTRA.COM, KONSEL – Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lumbung Informasi Rakyat (LIRA) Sulawesi Tenggara (Sultra), kembali menyoroti terkait nasib sebanyak 879 orang Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (P3K) yang dinyatakan lulus seleksi oleh Pemerintah Kabupaten Konsel, beberapa waktu lalu.

Pasalnya, hingga saat ini nasib ratusan orang calon P3K tersebut belum jelas, padahal sudah dinyatakan lulus. Bahkan beberapa Kabupaten lain di Provinsi Sulawesi Tenggara sudah menyerahkan Surat Keputusan (SK) kepada para P3K yang telah dinyatakan lulus.

Menanggapi hal itu, Gubernur LIRA Sultra Karmin sangat menyayangkan sikap Pemkab Konsel, termasuk Dinas teknis yakni BKPSDM Konsel yang mengadakan seleksi tersebut.

“Pasca dinyatakan lulus beberapa waktu lalu, sebanyak 879 orang tersebut, nasibnya tidak jelas alias terkatung-katung. Ada apa dengan Pemkab Konsel hari ini, kalau memang alasan dananya tidak siap kenapa membuka seleksi,” ketusnya.

Bahkan lanjut Karmin, dari keluhan para P3K yang dinyatakan lulus, mempertanyakan dengan kesal kenapa SK mereka belum diserahkan, bahkan mereka bingung sampai sekarang apa kendalanya.

“Kami di LIRA sudah banyak menerima keluhan dari P3K, terkait nasib mereka yang tidak jelas, dan anehnya Pemkab seolah tidak peduli akan masalah tersebut, malu dong sudah membuka seleksi tapi sampai sekarang SK mereka belum diserahkan, dan hanya janji manis saja dari Pemkab Konsel,” bebernya.

Sementara itu, untuk memastikan masalah tersebut, melalui pesan WhatsApp DPW LIRA Sultra, mencoba mengkofirmasi pada Pj Sekda Konsel Siti Chadidjah, menurutnya terkait belum adanya penyerahan SK kepada 879 P3K Konsel, pihaknya tidak tahu hal tersebut.

“Terkait kendala SK itu, kami tidak tahu karena itu ranah BAKN, kalau Kabupaten lain setau saya mereka cepat karena P3K nya cuman berapa saja, kalau Konsel 800 lebih, itu yang saya ketahui,” ujar Siti Chadidjah dalam pesan WhatsAppnya.

Bahkan kata Chadidjah, sampai saat ini masih dalam proses di BKAN , terkait kapan selesai belum bisa diketahui karena itu ranah mereka.

Untuk diketahui terkait P3K, pihak DPRD Konsel telah melakukan hearing namun hingga saat ini tidak ada kepastian. Bahkan Wakil Bupati Konsel juga telah melakukan rapat dengan para P3K di Kantor Bupati Konsel, namun lagi-lagi sampai saat ini nasib 879 P3K masih tidak jelas.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *