HMI Galang Solidaritas Umat Islam Atas Pembunuhan di New Zealand

Pena Nasional625 views

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Pengurus Besar (PB) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) mengutuk keras pembantaian umat Islam yang dilakukan di Mesjid An Nur, New Zealand, Jumat 15 Maret 2019.

“Kami mengajak seluruh umat Islam didunia untuk menggalang solidaritas atas pembunuhan dan ancaman fisik terhadap umat Islam di New Zealand,” kata Penjabat (Pj) Ketua Umum PB HMI, Arya Kharisma Hardy melalui rilis persnya, Jumat 15 Maret 2019.

Menurut Arya, pelaku dan jaringan dalam pembantaian tersebut harus ditangkap dan diadili, sebab, tindakan tersebut tidak boleh dipandang sebagai tindakan terorisme saja, namun juga sebagai pelanggaran hak asasi manusia (HAM) yang berat.

“Itu harus ditindak tegas,” pintanya.

Arya meminta kepada dunia internasional membuka mata, umat Islam baik sebagai mayoritas atau minoritas untuk dilindungi dari serangan terorisme dan intimidasi.

“Kami menyerukan kepada umat Islam di Indonesia bisa menahan diri dan menjaga saudara-saudara minoritas kita dari ancaman yang sama,” ajaknya.

Untuk diketahui, korban meninggal dunia akibat penembakan mencapai 49 orang, dan lebih dari 40 lainnya terluka. Dua orang warga negara Indonesia menjadi korban luka, ayah dan anak. Sang ayah dirawat di ICU.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed