Kolaborasi PT Cinta Jaya Bersama KSO-MTT dan Kontraktor Lokal Bangun Fasilitas Umum Desa Mandiodo

Pena Daerah258 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Puluhan kontraktor lokal Kerja Sama Operasional Mandiodo Tapuemea Tapunggaya (KSO-MTT), dan PT. Cinta Jaya yang beroperasi di Blok Mandiodo Kecamatan Molawe Kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), ikut berpartisipasi bantu masyarakat lingkar tambang membangun duiker.

Duiker yang sudah rapuh dan tidak mampu lagi menampung debit air yang tinggi, menjadi permasalahan warga setiap diguyur hujan deras. Bagaimana tidak, duiker yang dibangun sebelum mekar Kabupaten Konawe Utara selalu tersumbat, akhirnya menggenangi fasilitas umum dan perumahan warga.

Budiman, Humas KSO-MTT saat diminta pertimbangan oleh pemerintah Desa Mandiodo, untuk menghadiri pertemuan, membahas pembangunan duiker yang saat ini menjadi permasalahan pemdes dan masyarakat Desa.

“Pada waktu itu kami diminta oleh pemerintah Desa Mandiodo untuk hadir membahas perbaikan duiker, Pemdes masukkan permohonan dana sebesar satu juta, dan memang disitu lagi ada pembangunan duiker itu,” ungkap Budiman Public relation KSO-MTT.

Dalam pertemuan tersebut, KSO-MTT yang di wakili public relation mengamini hasil pertemuan, serta puluhan kontraktor mining untuk berkontribusi dalam pembangunan fasilitas umum tersebut.

Mewakili puluhan kontraktor lokal lainnya, Budiman mengawali pemberian bantuan dana tunai sebesar satu juta Rupiah kepada pemerintah Desa, dan seluruh kontraktor KSO-MTT bersiap menyumbangkan dana pembangunan duiker.

“Kami sama sekali tidak merasa dirugikan atas sumbangan tersebut, bahkan kami mengapresiasi Pemdes, bahwa wujud percepatan pembangunan Desa lingkar tambang”, lanjutnya.

Merasa terbantu usaha Pemdes Mandiodo bangun duiker, public relation tak lupa memberikan ucapan terima kasih atas pembangunan duiker, dimana jalan tersebut adalah satu-satunya akses masyarakat dan juga pengusaha tambang yang beroperasi di lokasi itu.

“Kami juga selaku perusahaan dan kontraktor terbantu dengan adanya usaha seperti itu, dan kami bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan lain sehingga akses jalan umum itu bisa kita lewati dan nikmati bersama, tujuannya perbaikan duiker itu untuk kita semua,” lanjutnya.

Tak hanya menyepakati secara tertulis, public relation KSO-MTT juga telah menyampaikan kepada seluruh kontraktor lainnya untuk memberikan bantuannya.

“Kami sudah sampaikan kepada beberapa kontraktor kami. Yang jelasnya kontraktor kami sudah berkontribusi juga. Saya dari PT. LAM mewakili kontraktor lainnya, tidak ada yang merasa keberatan atas bantuan ini.” jelasnya.

Ditempat yang berbeda saat dikonfirmasi media ini, Humas PT. Cinta Jaya Hargono menyampaikan kesepakatannya atas inisiatif pihak pe8merintah Desa memperbaiki pasilitas umum tersebut.

“PT Cinta Jaya benar-benar mengapresiasi pemerintah Desa untuk memperbaiki akses jalan umun itu, karena memang real nya itu setelah turun hujan dia rendam balai Desa dan beberapa rumah warga”, ucap Hargono.

Pihak perusahaan yang ikut berpartisipasi pembangunan duiker tersebut berharap, agar setiap pengusaha tambang yang beroperasi di blok Mandiodo untuk menyadari untuk membantu perbaikan jalanan umum, pasilitas umum yang berada di Desa Lingkar Tambang, utamanya di blok Mandiodo.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *