Konut Zero Covid, Ruksamin: Ini Berkat Dukungan Masyarakat

Pena Daerah359 views

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA – Bupati Konawe Utara (Konut), Ruksamin mengumumkan Kabupaten Konut berada di level satu dengan status Zero Covid-19 terkonfirmasi positif Covid nol pasien.

Hal itu diungkapkan Ruksamin melalui konferensi pers, Selasa 21 September 2021. Ia mengucapkan terimakasih kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Konut yang telah mendukung penuh pencegahan penyebaan Covid-19.

“Alhamdulillah  berdasarkan instruksi Mendagri nomor 44 tahun 2021, tanggal 20 September tahun 2021 kita sudah menetapkan Kabupaten Konut berada pada level satu penanganan Covid 19, “kata Ruksamin.

Bahkan kata dia, pelaksanaan vaksinasi warga dan jumlah sasaran vaksinasi sudah mencapai angka 66,96 persen.

“Sekali lagi saya atas nama Pemda Konut menyampaikan kepada seluruh komponen masyarakat serta seluruh stakeholder atas kedisiplinan, kemampuan kita kebersamaan kita untuk menjaga kabupaten Konut sehingga bisa kembali zero Covid,” jelasnya.

Walupun zero Covid politisi PBB itu tetap mengimbau seluruh masyarakat Konut agar tetap melakukan dan melaksanakan disiplin protokol Covid dimanapun berada.

“Ada beberapa kebijakan yang kami ambil di Kabupaten Konut insya Allah dalam waktu dekat kami akan melakukan rakor tentang bagaimana pelaksanaan vaksinasi di Konut,” bebernya.

Olehnya itu, ia menyampaikan kepada semua pihak khususnya yang akan menghadap pejabat publik di Konut harus menunjukkan aplikasi www.pedulilindungi.go.id.

“Ini buat yang ada di Konut termaksud anda yang berada diluar Konut mau datang atau mau melintas di Kabupaten Konut harus menunjukkan aplikasi tersebut, karena saya mau menjaga kabupaten Konut demi untuk keselamatan warga Kabupaten Konut dari ancaman Covid 19,” tegasnya.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *