Peringati ke-77 Tahun Indonesia Merdeka, PD Satria Gelar Berbagi Lomba

Pena Kendari253 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pimpinan Daerah (PD) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satri) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengelar berbagai lomba dalam rangka memperingati hari ulang ulang tahun Republik Indonesia ke-77.

Sejumlah lomba yang digelar di Kota Kendari dan Kabupaten Kolaka tersebut, mulai dari lomba balap karung, makan kerupuk, lari kelereng, tarik tambang dan bola dangdut.

Khusus untuk perlombaan bola dangdut diikuti oleh ibu-ibu, dikemas menjadi perlombaan yang menarik dan mengundang antusiasme warga setempat, sedangkan perlombaan lainnya di ikuti oleh anak-anak dan remaja HKSN.

Acara yang nampak meriah, serta dihadiri oleh masyarakat HKSN untuk menyaksikan langsung perlombaan 17 Agustus tersebut dengan merayakan semarak kemerdekaan di hari jadi Indonesia yang ke-77.

Ketua PD Satria Sultra, Muh Ali Adrian Saleh mengatakan kegiatan semarak kemerdekaan 17 Agustus ini merupakan momentum menjalin kebersamaan antar sesama.

“HUT RI ke-77 tentunya kami PD Satria Sultra mengharapkan dapat menjadi momentum kebersamaan dengan masyarakat merasakan semarak kemerdekaan setelah beberapa tahun lalu kita tidak merayakan secara langsung dikarenakan pandemi covid19,” katanya kepada media ini, Kamis, 18 Agustus 2022.

Dengan menggelar perlombaan 17 Agustus ini ia, berharap para peserta dapat bisa membangun daerah khususnya di Bumi Anoa melalui semangat persatuan dan semangat kemerdekaan.

“Di momentum ini pula kami berharap ke depan untuk bekerja sama, bersama orang tua kami, anak-anak dan khususnya pemuda untuk bersama-sama membangun daerah melalui persatuan dan semangat kemerdekaan, itu yang perlu kita rawat selalu,” harapnya.

Selain itu, PD Satria Sultra menyediakan berbagai macam hadiah mulai dari perlengkapan sekolah hingga uang tunai untuk lebih memeriahkan perlombaan kali ini.

“Hadiah yang kami telah siapkan untuk para peserta lomba tentunya agar perlombaan ini lebih meriah, dan para peserta bisa lebih bersemangat lagi dengan berbagai macam perlombaan yang diakan,” ungkapnya.

Putra mantan Anggota DPR RI Haerul Saleh  menambahkan perlombaan-perlombaan 17 Agustus bisa diselenggarakan setiap tahunnya dan menaruh harapan besar kepada PD Satria Sultra untuk bersama-sama menjalin kebersamaan bersama masyarakat dengan kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat serta bersama membangun daerah dengan menjaga semangat kemerdekaan di HUT RI setiap tahunnya.

Penulis: Tim Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *