PT GKP Gelar Berbagai Lomba pada Peringatan Hari Anak Nasional

PENASULTRA.COM, KONKEP – PT Gema Kreasi Perdana (GKP) menggelar kegiatan lomba dalam rangka memperingati Hari Anak Nasional di Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Kegiatan itu diselenggarakan di Sekolah Dasar Negeri (SDN) 5 Wawonii Tenggara, Konkep pada Sabtu, 23 Juli 2022.

Kepala Teknik Tambang PT GKP, Aep Haeruddin mengatakan, jumlah peserta yang mengikuti kegiatan tersebut sebanyak 50 peserta didik tingkat SD.

“Kegiatan lomba ini diikuti dari tiga sekolah SD yang meliputi SDN 5, SDN 6 dan SD N 2 Wawonii Tenggara. Setiap sekolah mengirim perwakilan 5-10 orang khusus untuk kelas 4-6,” ujar Aep kepada media, Minggu, 24 Juli 2022.

Dia menerangkan, kegiatan lomba Hari Anak Nasional itu mengangkat tema Senyum Anak, Senyum Indonesia. Lomba yang diselenggarakan berupa mendongeng, menyusun puzzle dan permainan melipat koran.

“Anak-anak disini adalah aset dan penerus masa depan bangsa. Mereka akan menggantikan para generasi sebelumnya yang ada disini, sehingga perlu untuk dipersiapkan sebaik dan sedini mungkin. Dengan diadakan acara ini, kami berharap seluruh anak-anak di Wawonii ini bisa menjadi pemimpin-pemimpin yg berbahagia dan bisa membawa Indonesia ke arah yg lebih baik,” kata ucap Aep.

Kegiatan lomba Hari Anak Nasional yang diselenggarakan oleh PT GKP itu mendapat apresiasi dari Camat Wawonii Tenggara, Iskandar.

“Momen Hari Anak Nasional 2022 menjadi pengalaman berharga bagi para siswa dan para guru. Tentu selain silaturahmi, mereka diajari arti percaya diri, kebersamaan, dan nasionalisme. Semoga acara ini dapat diperluas jangkauannya hingga sekolah-sekolah di Kecamatan lainnya,” kata Iskandar.

Hal senada juga disampaikan Kepala Sekolah SD N 5 Wawonii Tenggara yang juga menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan lomba Hari Anak Nasional tersebut.

“Saya berterima kasih kepada PT GKP atas kepercayaannya menjadikan kami tuan rumah Acara Hari Anak Nasional 2022. Ini menjadi berkah untuk kami karena acara ini menjadi wadah silaturahmi bagi kami para guru dan juga para siswa yang ada di Wawonii ini. Kami berharap ke depan ajang seperti ini bisa diperluas lagi karena antusiasme anak-anak sangat tinggi untuk bisa terlibat,” tutupnya.

Editor: Husain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *