Yayasan Lazuardi Perkenalkan Cara Mendidik Anak Generasi Milenial

PENASULTRA.COM, KENDARI -Yayasan Lazuardi Global Islamic School (GIS) Ibnu Sina Kendari memperkenalkan cara mendidik dan membangun karakter anak untuk Taman Kanak-Kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD) dengan menggelar seminar dengan tema “Mendidik Generasi Milenial”.

Seminar parenting (untuk orang tua) tersebut digelar di Aula Zahra Syariah Hotel Kendari, Sabtu 24 Maret 2018.

Ketua Panitia seminar, Nuni Mustikawati mengatakan saat ini anak-anak sudah berada pada zaman teknologi. Generasi masa kini kata Nuni dinamakan generasi milenial yang tak lepas dari kecanggihan teknologi.

Untuk itu, kata Nuni, para orangtua terutama ibu, dituntut untuk belajar dan menjadi ibu cerdas untuk mendidik anaknya, agar terhindar dari pergaulan negatif.

“Inilah salah satu tujuan mengapa kita mendakan seminar dengan tajuk mendidik generasi milenial,” katanya saat ditemui disela-sela seminar.

Bukan hanya itu, tujuan lainnya adalah untuk memperkenalkan Yayasan Lazuardi Ibnu Sina Kendari kepada masyarakat. Sebab, sebentar lagi yayasan tersebut akan menerima siswa baru.

“Jadi seminar ini untuk umum dan sasarannya adalah orang tua yang memiliki anak yang akan masuk TK ataupun SD,” ungkapnya.

Seminar yang dilakukan sekali dalam setahun ini, tambah Nuni, diharapkan dapat bermanfaat bagi para orang tua yang hadir.

Sebab, tidak tanggung-tanggung, Lazuardi Ibnu Sina Kendari mengahdirkan pemateri dari pusat hingga luar negeri.

Pemateri yang dimaksud adalah Sayed Hyder selaku pakar pendidikan milenial pusat dan Mr. Finlay Beaton selaku Education Expert from the United Kingdom.

“Hadir Kepala Bappeda Sultra, Ila Ladamay sebagai perwakilan dari Pemprov Sultra. Serta kami belerjasama dengan I Can Read yakni penyedia kursus literasi Bahasa Inggris terkemuka di Asia,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Muhammad Al Rajap

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *