oleh

Bumdes Tunas Baru Desa Lalibo Juara III Pengelola Terbaik Tingkat Sultra

PENASULTRA.COM, BUTON TENGAH – Badan usaha milik desa (Bumdes) Tunas Baru Desa Lalibo, Kecamatam Mawasangka Tengah (Masteng), Kabupaten Buton Tengah dinobatkan sebagai juara III kategori pengelola Bumdes terbaik tingkat provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Piala dan piagam penghargaan ini diserahakan Kepala Bidang Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dan Teknologi Tepat Guna (TTG) Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa Provinsi Sultra dan terima oleh Kepala Bidang UEP dan TTG DPMD Buteng Firman Kasim, di Kota Kendari, Senin 8 Juli 2019.

Baca Juga:  Kahiya, Warisan Budaya Buton yang Masih Terawat

Menanggapi raihan Bumdes binaannya tersebut, Kepala Desa Lalibo, Awaluddin mengaku akan menjadikannya sebagai spirit dan motivasi bagi seluruh masyarakat untuk selalu meningkatkan usaha Bumdes.

“Ini akan menjadi spirit dan motivasi bagi kami untuk selalu bekerja dan berusaha lebih meningkatkan usaha Bumdes Tunas Baru,” kata Awaluddin, Selasa 9 Juli 2019.

Baca Juga:  Pemdes Barangka Kucurkan Bantuan Bibit Lobster untuk Nelayan

Mantan aktivis HMI Cabang Baubau ini mengucapkan terimakasih kepada pemerintaj pusat, pemerintah daerah khususnya dinas PMD, yang selama ini telah banyak memberi bimbingan dalam menjalankan usaha Bumdes.

“Saya ucapkan terimakasih kepada pemerintah pusat, pemerintah daerah khusunya Dinas PMD Buteng atas arahan serta bimbingannya, termasuk para pendamping dari tingkat kabupaten sampai tingkat desa,” jelasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: Bas

NEWS FEED