oleh

Calon Ketua Kadin Sultra, Ini Visi Misi Fajar Hasan

-Pena Kendari-461 views

PENASULTRA. COM, KENDARI – Salah satu pengusaha muda di Sulawesi Tenggara, Muh. Fajar Hasan menyatakan diri siap maju dalam perhelatan pemilihan ketua  umum Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Sultra.

Ia pun mulai menunjukan keseriusannya untuk memperebutkan kursi  ketua organisasi yang menghimpun para pengusaha itu.

Hari ini, Senin, 4 Januari 2021 ia resmi mengembalikan berkas pendaftaran di Menara Kadin Sultra. Fajar Hasan dan rombongan disambut baik oleh Ketua Panitia Muprov Kadin Sultra La Ode Al Hadis Halami SH, Koordinator Seksi Acara Muprov Kadin Sultra La Ode Baladin, dan beberapa pengurus Kadin Sultra serta panitia Muprov lainnya. Ia merupakan kandidat pertama yang mengembalikan berkas pendaftaran dari enam yang mengambil formulir pendaftaran.

Sebagai calon ketua organisasi, tentunya harus punya ide dan gagasan untuk membangun dan mengembangkan organisasi yang akan dipimpinnya. Begitu pula dengan Fajar Hasan. Ia bahkan mengatakan bahwa perebutan kursi Ketua Kadin Sultra ini merupakan momentum pertarungan ide dan gagasan dalam membawa Kadin sebagai organisasi perkumpulan pengusaha yang diharapkan dapat memberikan kontribusi dalam peningkatan perekonomian daerah.

Ide dan gagasan tersebut kemudian ia tuangkan dalam bentuk visi misi dan rencana kerja tahun pertama. Berikut visi misi Fajar Hasan dengan Tagline “Fajar Hasan, Bersama KADIN Sulawesi Tenggara”

VISI

Mewujudkan KADIN Sulawesi Tenggara sebagai organisasi yang modern dan profesional guna mendukung keberdayaan pengusaha dan peningkatan peran pengusaha dalam pembangunan daerah.

MISI

  1. Membangun ekosistem bisnis yang terintegrasi secara digital dengan institusi pemerintah, iInstitusi perbankan/pembiayaan, stakeholders Kadin dan pasar.
  2. Mendorong pengarusutamaan penguasaha lokal dalam circle investasi di Sulawesi Tenggara.
  3. Bekerja sama dengan Perguruan Tinggi dalam menyiapkan alumni Universitas untuk diserap oleh dunia usaha.
  4. Peningkatan SDM pengusaha mengenai hukum,  HAM dan ekologi berkelanjutan.
  5. Bersama pemerintah mendorong dan menjamin investasi yang berpihak kepada daerah.
  6. Mendukung setiap program pemerintah daerah untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi.

Rencana Kerja  1 Tahun Pertama

  1. Menyiapkan tanah/bangunan untuk pembangunan Menara KADIN Sulawesi  Tenggara.
  2. MoU antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan institusi perbankan/pembiayaan tentang akses permodalan bagi pengusaha, khususnya pengusaha UMKM.
  3. MoU antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan Perguruan Tinggi tentang Penyelenggaraan Bursa Kerja.
  4. MoU antara Kadin Sulawesi Tenggara dengan organisasi Advokat tentang Pelatihan Secara Berkala kepada Pengusaha mengenai hukum, HAM, dan ekologi berkelanjutan.
  5. Kadin Sulawesi Tenggara dan Pemerintah Daerah menyelenggarakan pasar murah untuk masyarakat  dengan melibatkan stakeholders Kadin.
  6. MoU  antara Kadin Sulawesi Tenggara  dengan pelaku investasi PMDN/PMLN tentang pelibatan pengusaha lokal dalam rantai investasi.
  7. Kadin Sulawesi Tenggara akan menyelenggarakan pameran produk UMKM Se Sulawesi Tenggara.
  8. Kadin Sulawesi Tenggara akan menyeleggarakan high level meeting dengan melibatkan Pemerintah Pusat, Pemda, perbankan dan pengusaha tentang isu investasi sebagai Paper Policy.

Editor: Husain

Komentar

NEWS FEED