oleh

Dituding Jarang Merawat Pariwisata Mubar, Ini Kata Ali Kadirun

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Muna Barat (Mubar) Ali Kadirun akhirnya angkat bicara yang menyudutkan dirinya jika selama jadi Kadispar Mubar menggantikan Abdul Nasir Kola tidak pernah merawat destinasi wisata di Mubar salah satunya Pulau Indo.

Menurut Kadirun, pihaknya selalu merawat destinasi wisata di Mubar baik dari aset maupun kebersihannya, salah satunya Pulau Indo.

Dikatakannya, Pulau Indo merupakan destinasi wisata masa depan Mubar yang harus tetap di jaga dan dilestarikan.

“Pulau Indo merupakan destinasi wisata yang harus tetap dijaga dan dilestarikan. Sebab Pulau Indo adalah aset daerah dan masyarakat,” ujar Ali Kadirun ditemui di ruang kerjanya, Rabu 15 Mei 2019.

Baca Juga:  Dispar Mubar Klaim Memiliki Destinasi Wisata Layak Jual

Menurutnya pemberitaan yang mengatakan dirinya tidak merawat Pulau Indo, tidaklah benar. Karena ia bersama bawahanya selalu berkunjung ke destinasi wisata tersebut.

“Pemberitaan yang mengatakan saya tidak merawat Pulau Indo, itu tidak benar. Sebab saya bersama bawahan selalu berkunjung kesana dalam hal pembersihan. Saya juga bekerja sama dengan siswa-siswi pramuka dan camat Tikep untuk membersihkan Pulau Indo sekaligus mengajak masyarakat untuk berwisata di Pulau Indo,” ucapnya.

Ali Kadirun juga sangat menyayangkan pemberitaan yang mengatakan dirinya malas berkantor. Karena dirinya selalu masuk kantor dan tidak pernah absen.

“Saya sangat menyayangkan ada pemberitaan bahwa jarang masuk kantor, padahal selalu berkantor. Ini belum istirahat dari kegiatan STQ sampai Halo Sultra. Sekarang lagi menghadapi pemeriksaan BPK. Makanya hanya sebentar saja di kantor kadang hanya datang pagi, baru ikut pemeriksaan BPK,” ungkapnya.

Baca Juga:  Dituding Malas Berkantor, Ini Jawaban Ali Kadirun

Kabid Kebudayaan Mubar Asri Dawa ikut membenarkan pendapat Kadispar Mubar tersebut.

Asri Dawa, menyebut ia bersama Kadispar selalu berkunjung ke Pulau Indo baik itu pegawai, para Kepala Bidang maupun honorer selalu berkantor.

“Benar kami selalu berkunjung ke pulau Indo dalam hal pembersihan. Dan para pegawai Dinas Pariwisata dan Kebudayaan selalu berkantor,” jelasnya.(b)

Penulis: Zulfikar
Editor: Bas

NEWS FEED