oleh

Hari Raya Idul Adha, Tiran Group Salurkan 10 Ekor Sapi Kurban di Konut

-Pena Daerah-365 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Hari raya Idul Adha 1442 H / 2021M disambut suka cita umat muslim di seluruh penjuru dunia. Meskipun dirayakan di tengah pandemi Covid-19, peringatan hari raya qurban tahun ini tetap semarak khususnya di Konawe Utara.

Di momen ini, PT Tiran Group melalui PT Tiran Indonesia dan PT Tiran Mineral menyalurkan 10 ekor sapi kurban.

Ke-10 ekor hewan kurban tersebut disembelih dan disalurkan kepada masyarakat beberapa desa yang ada di Kecamatan Langgikima, Landawe, dan Kecamatan Lasolo Kepulauan, Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra).

Humas Tiran Group Wilayah Sulawesi Tenggara, La Pili, menyampaikan hewan kurban disalurkan sehari sebelum hari H Iduladha 1442 H dan penyembelihannya dilakukan sejak hari H Idul adha dan selama Hari Tasyrik.

“Sapi kurban dibawakan kelokasi masing-masing yang dituju paling lambat sehari sebelum hari H Idul Adha dan penyembelihannya dilakukan sejak hari H Idul Adha dan selama hari tasyrik di tempat masing-masing oleh panitia qurban”, jelasnya.

Menurutnya, penyembelihan dan penyaluran hewan kurban merupakan rutinitas tahunan PT Tiran Group untuk masyarakat sekitar lokasi dimana perusahaan melakukan aktivitas pertambangan.

Ia berharap, kegiatan tersebut bisa bermanfaat dan dapat menumbuhkan rasa saling menyayangi sesama insan.

“Serta kita bisa meneladani kehidupan yang telah dicontohkan oleh keluarga Nabi Ibrahim alaihissalam dalam aspek pengorbanan dan keikhlasan serta kepatuhan totalitas atas setiap perintah Allah SWT,” ucap La Pili.

Hari Raya Idul Adha tahun ini cukup berbeda, mengingat masih adanya Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang serba dibatasi beberapa kegiatan keagamaan pada beberapa bulan terakhir tak dapat dilaksanakan.

Meski demikian, di momentum hari raya kurban ini, pihaknya berharap dapat meningkatkan silaturahmi dan menumbuhkan rasa empati dan kekeluargaan, antara PT Tiran Group dengan masyarakat sekitar.

Penulis: Husain

 

Komentar

NEWS FEED