oleh

HMI Cabang Baubau Gelar Lomba Mewarnai Kaligrafi Tingkat TK

PENASULTRA.COM, BAUBAU – Peringati hari tahun baru islam, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Baubau gelar lomba mewarnai kaligrafi di tingkat taman kanak-kanak (TK).

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Baubua Syahrir mengatakan, lomba tersebut dikuti perwakilan dari 24 TK/KB/PAUD yang tersebar di Kota Baubau.

“Kegiatan itu diikuti 24 TK dan setingkatnya yang dimana masing-masing sekolah diwakili dua orang peserta yakni laki-laki dan perempuan,” ujarnya di Lippo Plaza Buton, Minggu 16 September 2018.

Baca Juga:  Sultra Dicanangkan Jadi Tuan Rumah Kongres HMI

Ditempat yang sama, Ketua Umum HMI Cabang Baubau La Ode Rizki Satria Adi Putra menjelaskan, kegiatan itu dipelopori oleh Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Baubau bekerjasama dengan Lippo Plaza Buton.

Selain bagian dari rentetan perayaan tahun baru islam, kegiatan tersebut bertujuan menanamkan nilai-nilai ke islaman sejak dini.

“Melalui lomba mewarnai kaligrafi ini kami berharap agar kegiatan-kegiatan seperti itu bisa membangkitkan semangat belajar dalam diri adik-adik. Perayaan tahun baru islam 144 H juga merupakan sebuah langkah dalam memperkenalkan HMI kepada seluruh elemen mulai dari anak-anak,” ungkapnya.

Baca Juga:  Musda Badko Sultra Disoroti

Pria yang angkrab disapa dengan panggilan Gio ini berpesan pada peserta untuk selalu mengedepankan nila-nilai keislaman dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pihak Lippo Plaza Buton dan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan khususnya Bidang PAUD PNF. Karena kegiatan ini bisa terselenggara atas kerja sama mereka,” jelasnya.(b)

Penulis: Amrin Lamena
Editor: La Basisa

NEWS FEED