oleh

IZI Sultra Salurkan Program Booking Berkah Ramadhan Perdana di Wilayah 3T

-Pena Kendari-123 views

PENASULTRA.COM, KENDARI – Menjelang Bulan Suci Ramadhan 1443 H, Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Perwakilan Sulawesi Tenggara menyalurkan paket Ramadhan perdana di wilayah Terdepan, Terpencil dan Tertinggal (3T) pada Jumat, 1 April 2022. Paket ramadhan yang disalurkan kali ini berupa paket sembako dengan jumlah 30 paket.

Penyaluran paket ramadhan perdana kali ini menyentuh para masyarakat dhuafa di Desa Muara Sampara, Kecamatan Kapoiala, Kabupaten Konawe, Provinsi Sulawesi Tenggara. Akses ke wilayah muara sampara melalui jalur darat dengan waktu tempuh sekitar 1 jam dari Kota Kendari kemudian menyeberangi muara menggunakan rakit dan tidak dapat diakses menggunakan kendaraan roda 4.

Mayoritas penerima manfaat di daerah tersebut berstatus janda dan jompo dan masyarakat yang tidak memiliki pekerjaan. Paket sembako yang disalurkan oleh tim IZI menjelang ramadhan berisi beberapa item, antara lain: Beras 10 Kg, Telur 1 Rak, Gula 2 Kg, Terigu 2 Kg, Teh 2 Kotak, Kopi 2 Bungkus, Susu 1 Kaleng, Kecap 1 Botol, Saos 1 Botol, Kurma 1 Kg.

Masyarakat Desa Muara Sampara sangat antusias menerima kedatangan tim IZI Sultra yang turun langsung menyalurkan program paket ramadhan di wilayah mereka.

Salah seorang penerima manfaat bernama ibu Naswang (62 tahun) sangat bahagia menjadi salah satu penerima manfaat paket Ramadhan dari IZI Sultra.

“Alhamdulillah senang sekali bisa dapat paket ramadhan dari IZI, apalagi sekarang kondisinya harga bahan pokok naik semua jadi sulit sekali saya mau penuhi, ditambah lagi kalau mau pergi belanja harus menyeberang dulu dari sini nambah biaya lagi. Bersyukur ada IZI yang peduli dengan kami disini jadi tidak susah mi lagi kita cari bahan pokok di awal puasa nanti” ucap Ibu Naswang.

Abdul Fajar selaku koordinator dalam proses penyaluran paket ramadhan dalam program Booking Berkah Ramadhan mengedukasi para masyarakat agar senantiasa bersyukur dan memaksimalkan ibadah di bulan ramadhan.

“Kami tekankan kepada bapak ibu para penerima manfaat agar senantiasa bersyukur dan berusaha memaksimalkan ibadahnya di bulan ramadhan nanti sehingga bulan ramadhan kali ini tidak kita lewati dengan sia-sia” ungkap Fajar.

Staf PDG Izi Sultra tersebut juga tak lupa meminta do’a di sela-sela penyaluran program kepada para penerima manfaat agar senantiasa mengirimkan do’a terbaiknya kepada para donatur yang menyalurkan donasinya melalui IZI Sultra.

“Kami juga tidak lupa meminta do’a kepada bapak ibu agar para donatur kami senantaisa di mudahkan, di berkahi setiap urusannya dan dimudahkan rezekinya. Kami juga meminta do’anya agar kami senantiasa di berikan kemudahan dan kesehatan sehingga kami dapat terus memberikan lebih banyak manfaat kepada orang yang membutuhkan” tutupnya.

Editor: Husain

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Berita Terkait