oleh

Kemenhub akan Hibahkan Kapal Pelayaran Rakyat di Konkep

PENASULTRA.COM, KONKEP – Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) akan mendapat bantuan hibah kapal pelayaran rakyat (Perla) berkapasitas 35 Gross Ton (GT) dari Direktorat Lalulintas dan Ankutan Laut, Dirjen Perhubungan Laut Kementrian Perhubungan (Kemenhub) RI.

Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Konkep, H Harsin Abdul Rahim mengungkapkan bantuan kapal tersebut bukan untuk digunakan para nelayan. Melainkan kapal ini akan digunakan masyarakat untuk mengangkut barang dagangan.

Baca Juga:  Tak Ada Kompromi, Wagub Sultra Tegas Akan Cabut IUP di Wawonii

“Tentu dengan adanya kapal tersebut akan memudahkan para pedagang pasar yang akan berjualan di pasar-pasar kecamatan di Konkep atau ke Kendari,” kata Harsin Abdul Rahim di ruang kerjannya, Kamis 1 Agustus 2019.

Harsin menambahkan, saat ini pihaknya sedang menyiapkan segala dokumen yang dibutuhkan pihak Kemenhub RI sebagai syarat mendapatkan bantuan hibah itu. Bahkan hari ini (Jumat) sudah akan mengirim dokumennya.

Baca Juga:  Bambang Murtiyoso: Jangan Tuding PT GKP akan Tenggelamkan Wawonii

“Setelah itu kita menunggu tahap selanjutnya dari Kemenhub RI untuk diserahkan kapalnya kepada kita karena ada penandatangan akta hibah. Kapal ini akan diberikan kepada koperasi pedagang pasar Jaya Bersama, Desa Mata Langara, Kecamatan Wawonii Barat,” pungkasnya.(b)

Penulis: Nanang Sofyan
Editor: Bas

NEWS FEED