oleh

Kesal Tak Ditemui Wali Kota Kendari, Massa Aksi Pecahkan Kaca

PENASULTRA.COM, KENDARI – Ratusan massa aksi yang tergabung dalam Taman Pemuda dan Mahasiswa Tolaki (Tamalaki) Sultra meggelar aksi unjuk rasa di Kantor Wali Kota Kendari, Kamis 9 Mei 2019.

Dalam aksinya, masa meminta agar Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir segera mempercepat proses pemilihan Wakil Wali Kota yang sampai saat ini belum terlaksana.

Setelah berjam-jam berunjuk rasa Wali Kota tak kunjung menemui massa, massa aksi akhirnya menerobos masuk ke dalam kantor untuk menemui Wali Kota.

Baca Juga:  Walikota Kendari Rotasi 37 Pejabatnya, Kabag Humas Nonjob

Ratusan massa aksi yang memaksa masuk sempat dihadang puluhan personil Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP). Sehingga aksi saling dorong tak terhindarkan hingga masa mengamuk dan memecahkan kaca kantor Wali Kota.

“Kami hanya mau masuk duduk ke dalam, sambil menunggu Wali Kota Kendari. Kami tidak akan melakukan pengrusakan,” kata Juvri, salah seorang massa aksi.

Baca Juga:  Renovasi Kantor Walikota Kendari Bakal Habiskan Rp60 Miliar

Amukan massa berhenti usai Kapolres dan Kasat Pol PP bernegosiasi dan membiarkan masa aksi masuk ke dalam kantor Wali Kota.

Hingga berita ini ditayangkan, Sulkarnain belum berada di tempat. Pasalnya, Wali Kota sedang mengikuti rapat paripurna di gedung DPRD Kota Kendari.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Sal

NEWS FEED