oleh

KKST Serahkan Bantuan Logistik di Konawe

PENASULTRA.COM, KENDARI – Pengurus Pusat dan Provinsi Kerukunan Keluarga Sulawesi Tenggara (KKST) ikut menyalurkan bantuan untuk meringankan beban korban bajir di Kabupaten Konawe.

Bantuan logistik ini berupa kebutuhan pokok masyarakat, seperti makanan, popok bayi, pakaian dewasa dan obat-obatan.

Ketua Pengurus KKST Provinsi Sultra, La Ode Bariun mengatakan, pihaknya memberikan bantuan ke Kabupaten Konawe mengingat bantuan di kabupaten tersebut masih sangat minim.

Baca Juga:  Warga Morosi Keluhkan Jalan Rusak, Deputy VDNI Bilang Begini

“Hari ini di Konawe, karena Konawe ini kami fikir masih minim bantuan ya, karena semua orientasinya ke Konawe Utara,” kata Bariun melalui rilis persnya, Selasa 18 Juni 2019.

Menurutnya, penggalangan dana untuk bantuan tersebut dilakukan pada internal KKST saja.

“Kami ingin buka penggalangan dana secara umum, namun kami lihat di luar sana sudah banyak posko-posko donasi. Jadi kami memilih untuk di internal saja,” ujarnya.

Baca Juga:  Pemda Bombana Sumbang Empat Truk Sembako Untuk Korban Banjir Konawe dan Konut

Direktur Pasca Sarjana Hukum Universitas Sulawesi Tenggara (Unsultra) ini mengungkapkan, saat ini Pengurus Pusat dan Provinsi Sultra KKST juga tengah menggalang dana untuk korban banjir di Konut.

“Kami tak kesampingkan Konut juga, kami sementara menggalang dana secara internal di pusat maupun di daerah,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mila

NEWS FEED