oleh

Konkep Optimis Jawara Sepakbola pada Porprov Kolaka

PENASULTRA.COM, KONAWE KEPULAUAN – Tidak lama lagi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke-XIII di Sulawesi Tenggara (Sultra) akan dihelat. Kali ini Kabupaten Kolaka menjadi tuan rumah pesta olahraga empat tahunan terakbar di Sultra tersebut.

Tentunya dari 17 kabupaten kota di Sultra telah menyiapkan atlet-atlet handal untuk mengharumkan nama baik daerah masing-masing di beberapa cabang olahraga (cabor). Tak terkecuali Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep).

Cabor sepakbola misalnya. Persatuan sepakbola (PS) Konkep di bawah pelatih, Jasman Harun dan asisten pelatih, Ramli Madilao mengaku sangat optimis club binaannya akan menjadi jawara pada porprov tahun ini.

Baca Juga:  Diteriaki Lont*, Tim Srikandi Berani Lapor Polisi

Sejauh ini, kata Ramli Madilao, PS Konkep rutin melaksanakan latihan sejak masih berada di Konkep sampai pada proses karantina di Kendari.

“Kita selalu latihan dilapangan sini. Target kitakan juaranya meski kabupaten lain juga begitu tapi PS Konkep sudah menyiapkan strategi saat bertanding nantinya,” kata Ramli Madilao usai latihan bersama atlet bola kaki PS Konkep di Lapangan Ranomeeto, Selasa 20 November 2018.

Baca Juga:  Anggota DPRD Kolaka Ini Sebut Medali Porprov Tipis Sama Lembaran Kaleng

Meski setiap hari latihan, namun pihaknya selalu memperhatikan kondisi fisik atletnya. Sebab, tidak lama lagi pembukaan porprov cabor bola kaki akan dimulai.

“Kalau cabang olahraga bola kaki duluan dimulai tinggal satu minggu lebih lagi. Olehnya itu kami selalu sampaikan manfaatkan waktu istrahat untuk menjaga kesehatan fisik. Tangal 26 November 2018 PS Konkep kita berangkatkan ke Kolaka,” ujarnya.(b)

Penulis: Nanang sofyan
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED