oleh

Manager Telkomsel Kendari Raih Penghargaan API 2019

PENASULTRA.COM, KENDARI – Manager Telkomsel Kendari, Catur S Irawan mendapatkan penghargaan Anugerah Pendidikan Indonesia (API) 2019 kategori profesional.

Penghargaan itu diberikan oleh Ikatan Guru Indonesia (IGI) di Plannery Hall Jakarta Convention Centre (JCC), 20 September 2019 lalu.

Catur S Irawan mengatakan, anugerah tersebut merupakan tahun kedua penyelenggaraan sebagai apresiasi kepada insan pemerhati pendidikan dalam upaya peningkatan kompetensi guru di Indonesia.

Ia salah seorang dari 93 orang yang menerima API 2019.

“Berbagai kalangan seperti pejabat publik, gubernur dan wakil gubernur, legislator nasional maupun daerah, politisi, tokoh atau aktivis pendidikan, serta tokoh masyarakat menerima penghargaan ini. Saya merupakan salah satu dari 93 orang,” kata Catur melalui rilis persnya, Senin 23 September 2019.

Baca Juga:  Kartu Kredit BNI Telkomsel Resmi Diluncurkan

Menurutnya, Telkomsel selalu memberikan perhatian dalam memajukan pendidikan di Indonesia, seperti Kendari.

Berbagai kegiatan telah dilakukan setiap tahunnya agar mutu dari pendidikan di Kendari semakin meningkat, khususnya yang terkait dengan peningkatan kompetensi guru seperti pelatihan pembuatan blog dan Internet BAIK.

“Dalam pelatihan pembuatan blog, para guru diajarkan mengenai dasar-dasar pembuatan blog hingga menjadi blog yang menarik dan terpublikasi dengan baik,” ujarnya.

Baca Juga:  Saat HPS ke 39 Nanti, Telkomsel Kendari Akan Pasang 4 Combat

Sedangkan, tambahnya, pada program internet BAIK para guru diajak untuk menciptakan ekosistem digital yang positif dan konstruktif dengan penggunaan internet bertanggung jawab, aman, inspiratif dan kreatif.

“Terima kasih kepada IGI atas apresiasi diberikan. Saya berharap kolaborasi antara Telkomsel dan IGI dalam program-program pendidikan dan peningkatan kompetensi guru khususnya di Kendari dapat terus berlanjut,” tutupnya.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Bas

NEWS FEED