oleh

Pemda Muna Bantu Perbaikan Rumah Wa Ode Intata

PENASULTRA.COM, MUNA – Wa Ode Intata, warga Kelurahan Wapunto, Kecamatan Duruka, Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang rumahnya nyaris ambruk akibat dampak proyek pelebaran jalan poros Palangga-Wapunto sedikit bisa bernafas legah.

Pasalnya, Pemerintah Daerah (Pemda) Muna melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), dalam waktu dekat bakal meninjau langsung dan berencana memberikan bantuan perbaikan talud kepada wanita paruhbaya tersebut.

Baca Juga:  Bantuan Bedah Rumah di Muna Diduga tidak Tepat Sasaran

“Saya dan Kabid Cipta Karya serta Bina Marga dalam waktu dekat ini akan ke lokasi, untuk melihat langsung kondisi rumah warga disana,” ungkap Kadis PUPR Muna Eddy Uga kepada Penasultra.com saat disambangi di ruang kerjanya, Rabu 27 Februari 2019.

Mantan Asisten II Setda Muna ini mengatakan, pihaknya telah lakukan komunikasi dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman setempat untuk usulan program bedah rumah.

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemda Bombana Bakal Bedah 50 Rumah Warga Miskin

“Saya kira ini hal yang mendesak, kemungkinan taludnya kita masukan di Cipta Karya dan Bina Marga sekalian dengan bedah rumah,” terang Eddy.(b)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Bas

NEWS FEED