oleh

Pengunjung Tempat Wisata Diimbau Utamakan Keselamatan

PENASULTRA.COM, KONAWE – Sehari pasca lebaran Idul Fitri 1439 H, sejumlah tempat wisata mulai dipadati banyak pengunjung. Salah satu tempat wisata yang ramai dikunjungi warga Kota Kendari adalah pantai Teronipa.

Kebiasaan mengunjugi destinasi wisata setelah lebaran tentu menjadi budaya tiap tahun dalam perayaan Idul Fitri.

Kapolsek Soropia, Ipda Andriyas Saroy, mengungkapkan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan bagi tiap pengunjung.

Pihaknya kata Andiyas, tetap siaga memantau keamanan dilokasi wisata utamanya di pantai teronipa dan pulau Bokori.

Baca Juga:  Umar Arsal Salurkan 5000 Bibit Durian dan Jeruk di Konawe

“Saya menghimbau kepada pengunjung untuk selalu waspada dan selalu menjaga barang bawaannya. Kepada orang tua yang membawa serta anak anak diharapkan selalu mengawasi anak-anak pada saat bermain di tepi pantai,” ucap Andriyas Saroy, 16 Juni 2018.

Lanjut Andriyas, Pengunjung pulau Bokori dan pantai Toronipa, hari ini mengalami perubahan dibanding hari-hari biasa, jumlahnya cukup melonjak, namun diprediksi hari esok atau H+2 dan H+3 lebaran akan mengalami kenaikan jumlah pengunjung ucapnya “.Sabtu 16 Juni 2018

Baca Juga:  Alami Kecelakaan Kerja, Seorang Pekerja di Pabrik Smelter PT VDNI Tewas

Ia mengaku, pihaknya akan selalu melakukan koordinasi dengan pihak terkait pengamanan yakni Polres Kendari, Pol Airud Polda Sultra, TNI, Basarnas dan Dinas Kesehatan setempat. Demi memastikan untuk keamanan ditempat wisata dan serta menghindari hal-hal yang tidak di inginkan.

“Penjagaan di pos pengamanan selalu siaga untuk menghindari adanya gangguan kamtibmas ataupun gangguan keselamatan,”tukasnya.(b)

Penulis: Chaca
Editor: Kas

Komentar

NEWS FEED