oleh

Peradi Kendari Buka Pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat

PENASULTRA.COM, KENDARI – Dewan Pimpinan Cabang Perhimpunan Advokat Indonesia (DPC Peradi) Kota Kendari kembali membuka pendaftaran Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) angkatan kedua yang dijadwalkan tanggal 18 November hingga 20 Desember 2019.

Ketua Panitia PKPA angkatan kedua, Sukrianto mengungkapkan pelaksanaan PKPA ini akan bekerjasama dengan Fakultas Hukum Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari.

Menurutnya, kerjasama ini sudah pernah dilaksanakan pada pelaksanaan PKPA angkatan pertama dan ini merupakan salah satu syarat dari putusan Mahkamah Konstitusi. Bahwa pelaksanaan PKPA harus menggandeng salah satu universitas yang memiliki Akreditasi minimal B.

Baca Juga:  Rektor UHO Cabut SK Tarif BLU

“Alhamdulilah pelaksanaan PKPA angkatan pertama bekerjasama dengan UHO sukses terlaksana dengan baik. Semoga diangkatan kedua ini dapat lebih sukses lagi,” kata Sukrianto dikantor Pusat Bantuan Hukum (PBH) Sultra, Jumat 8 November 2019.

Baca Juga:  UHO Rancang Kerangka Program CSR PT VDNI

Namun, kepastian jadwal pedaftaran PKPA tahap kedua ini lanjut Sukrianto, panitia akan kembali mengadakan rapat pemantapan.

Setelah pelaksanaan PKPA tahap kedua akan dilanjutkan dengan pelaksanaan Ujian Profesi Advokad (UPA) yang akan di laksanakan secara serentak.

“Pelaksanaan ujian profesi advokat akan digelar secara serentak yang akan diikuti peserta dari PKPA angkatan pertama dan angkatan kedua,” tukasnya.(b)

Penulis: Sudiamin
Editor: Kas

NEWS FEED