oleh

Pleno KPU, Pasangan RABU Ditetapkan Menjadi Bupati dan Wabup Konut Terpilih

-Pena Daerah-284 views

PENASULTRA.COM, KONUT – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Konut (Konut) menggelar rapat pleno penetapan pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Konut terpilih pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak tahun 2020 lalu.

Hasil pleno KPU Konut, pasangan Ruksamin-Abu Haera (RABU) terpilih menjadi jawara dalam kontestasi tersebut dengan perolehan suara sebanyak 24.268 atau 56,6 persen sementara rivalnya Raup-Iskandar hanya meraih suara 18.596 suara.

Penetapan Akronim RABU oleh KPU Konut dilaksanakan pada Jumat 22 Januari 2021 dalam rapat pleno yang bertempat di aula oheo KPUD Konut.

Seusai pleno penetapan, dalam sambutanya H.Ruksamin yang didampingi Abu Haera, menjelaskan dirinya sangat mengapresiasi atas terlaksananya rapat pleno hari ini serta ungkapan terimakasih atas profesionalisme kepada  KPUD, Bawaslu serta pengawalan yang lakukan oleh anggota Polres Konut dan stakeholder Konawe Utara.

“Degan ketetapan KPUD hari ini, saya berharap kepada seluruh stakeholder agar lebih menjaga keharmonisan demi menciptakan pemerintahan yang kuat dan bersatu serta tidak menciptakan kelompok yang terpisah yang bisa meruntuhkan kesatuan dan persatuan Konawe Utara, “tuturnya saat membawakan sambutan.

Diakhir sambutanya Ruksamin berterimakasih kepada Raup selaku wakil bupati saat ini yang sebentar lagi akan berkahir, sekaligus telah menemani dan mengawal dengan baik tatanan pemerintahan hingga mengalami kemajuan dengan baik dan pembangunan Konawe Utara yang unggul.

“sehingga menjadi daerah nomor 1 nasional dengan pemerintahan yang baik (good governance), “tutupnya.

Diketahui pleno penetapan pasangan akronim RABU itu dipimpin langsung oleh Ketua KPU bersama anggota, dihadiri oleh Ruksamin-Abu Haera, komisioner Bawaslu dan pimpinan partai politik.

Penulis: Zakki

Komentar

NEWS FEED