oleh

Relawan Demokrasi Gelar Sosialisasi ke Pasien RSUD Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Relawan demokrasi (Relasi) Berkebutuhan Khusus KPU Kota Kendari menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) kepada pasien dan keluarga pasien di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Kendari, Kamis 14 Februari 2019.

Kordinator Relasi Berkebutuhan Khusus Fifty Kosam mengatakan, sosialisasi di RSUD Kota Kendari ini bertujuan agar pasien dan keluarga pasien memahami pelaksanaan Pemilu 2019 secara serentak pada 17 April 2019 mendatang.

Baca Juga:  KPU Kendari Buka Perekrutan Relawan Demokrasi, Ini Persyaratannya

Selain itu, kata Fifty, pihaknya juga memperkenalkan kepada mereka lima kertas suara beserta warnanya. Seperti warna abu-abu untuk jenis kertas suara Pilpres dan Wapres, warna merah untuk DPD RI, warna kuning DPR RI, warna biru untuk DPRD provinsi dan warna hijau untuk DPRD kabupaten/kota.

“Mereka sangat respon dengan baik. Bahkan mereka akan memilih di Pemilu pada April 2019 mendatang,” ungkap Fifty ditemui di RSUD Kendari, Kamis 14 Februari 2019.

Baca Juga:  Gelar KPU Run, Ini Kata Ketua KPUD Buteng

Fifty mengakui jika sosialisasi kepada pemilih Berkebutuhan Khusus baru dilakukan di RSUD Kendari. Namun, kedepannya Relasi bakal menyasar sejumlah rumah sakit yang ada di Kota Kendari.

“Sehingga, jumlah presentase pemilih bisa tercapai,” tutup Fifty.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED