oleh

Reses di Tinanggea, Umar Arsal Serahkan Bantuan Pembangunan Saluran Irigasi

PENASULTRA.COM, KONAWE SELATAN – Anggota DPR RI dapil Sulawesi Tenggara (Sultra) H. Umar Arsal menggelar reses di Desa Telutu Jaya, Kecamatan Tinanggea, Kabupaten Konawe Selatan, Selasa 19 Februari 2019.

Kunjungannya di Desa Telutu Jaya, Umar Arsal disambut oleh petani Telutu Jaya. Kata Umar, masyarakat Telutu memiliki potensi pertanian dan perkebunan serta peternakan. Namun semua masih memiliki pola pertanian manual sehingga kebutuhan untuk alat pertanian dan peternakan masih sangat dibutuhkan.

Pada kesempatan itu, Umar Arsal menyalurkan dua bantuan pembangunan saluran irigasi masing-masing senilai Rp195 juta dengan menggunakan APBN tahun anggaran 2019.

Baca Juga:  Surunuddin Dangga Tinjau Perkembangan Pembangunan Desa Molinase

Kepala Desa Telutu Jaya, Nanang Firdaus mengatakan, kedatangan Umar Arsal adalah rahmat bagi masyarakat Desa Telutu. Pasalnya, masyarakat bisa berkesempatan untuk menyampaikan aspirasi dan usulan terkait dengan pertanian, perkebunan, peternakan. Walaupun sudah ada realisasi bantuan alat pertanian.

“Kelompok tani di Telutu dan desa sekitarnya masih banyak yang belum mendapatkan bantuan sehingga kesempatan reses kali ini bisa disampaikan,” ujar Nanang, Selasa 19 Februari 2019.

Menurutnya, dana desa masih minim untuk menjawab semua tuntutan pembangunan yang dibutuhkan masyarakat.

Sementara itu, salah satu warga setempat Warsito menjelaskan, masyarakat Telutu sudah melakukan Musrembang namun beberapa yang belum masuk skala prioritas diantaranya darinase, sumur bor, peningkatan jalan usaha tani, bantuan handtraktor, bantuan kelompok tani dan masih banyak lagi bantuan lainnya.

Baca Juga:  Umar Arsal Dorong Percepatan Pemekaran Kolaka Selatan dan Konawe Timur

“Kami juga butuh pompa air, bantuan hand sprayer, bantuan traktor roda empat, bantuan mesin ketinting, bantuan mesin bubut bengkel, bantuan usaha produksi briket, bantuan mesin untuk konfeksi, usaha alat sablon, bantuan pengering padi, bantuan kombain, normalisasi kali Lapoa, bantuan alat alat seni,” tandasnya.(b)

Penulis: Bas
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED