oleh

Ribuan Warga Tomia Padati Kampanye Ali Mazi-Lukman di Desa Usuku

PENASULTRA.COM, WAKATOBI – Ribuan warga Kecamatan Tomia Kabupaten Wakatobi Provinsi Sulawesi Tenggara, memadati lapangan Desa Usuku, menghadiri Kampanye Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur, Ali Mazi-Lukman (AMAN), Kamis 31 Mei 2018.

Dalam orasi politiknya, Ali Mazi mengaskan, bahwa dirinya adalah orang kepulauan, yang memiliki komitmen untuk membangun wilayah kepulauan menjadi wilayah maju dan sejahtera.

Ali Mazi menyebut sejumlah kebijakan strategis untuk wilayah kepulauan jika dirinya menjadi Gubernur. Yakni, program pemberdayaan masyarakat nelayan. Katanya sektor perikanan di wilayah kepulauan akan menjadi modal untuk memajukan wilayah pesisir. Seperti, bantuan kapal nelayan. Ia juga menjanjikan program infrastruktur pelabuhan feri di semua pulau Wakatobi.

Baca Juga:  Gubernur BI Sebut Konsep 3A Penting untuk Pengembangan Pariwisata Sultra

“Menjadi kepala daerah, harus memiliki kemampuan intelektual dan kemampuan finansial. Kemampuan intektual yaitu pemimpin yang mengerti kebutuhan tiapa-tiap daerah dan mampu menjawab permasalahan yang ada dimasyarakat serta mampu melaksanankan amanat rakyat. Sedangkan pemimpin yang tidak mampu secara finansial cenderung melakukan korupsi dan menjadi pemimpin diktator,” papar Ali Mazi dihadapan ribuan masyarakat Tomia seraya meminta doa agar Ali Mazi-Lukman terpilih menjadi gubernur Sultra periode 2018-2023.

“Saya juga minta masyarakat untuk tidak terpengaruh dengan money politik. Karena money politk itu akan menggadaikan masa depan daerah tercinta ini,”tambah Ali Mazi.

Baca Juga:  Ali Mazi Bangga Sultra Jadi Tuan Rumah Munas X Gerakan Pramuka

Warga Tomia tampak mengapresiasi gagasan Ali Mazi untuk Sultra. Rahman (43) warga Tomia mengaku, program-program yang di paparkan Ali Mazi sesuai dengan harapannya untuk Wakatobi. “Secara pribadi kami siap membantu untuk memenangkan AMAN, di Tomia,” ucapnya.

Terpisah, Tim Pemenangan Pasangan Ali Mazi-Lukman Kabupaten Wakatobi, Aryanti Polopadang mengungkapkan, pihaknya bertekad akan mengawal pemenangan Pasangan Aman sampai hari H pemilihan untuk wilayah wakatobi.

“Apapun resikonya, kami optimis memenagkan pasangan Aman di Wakatobi,” tukasnya.(b)

Penulis: Chaca
Editor: La Ode Kasmilahi

Komentar

NEWS FEED