oleh

Sulkarnain Kantongi Dua Nama Wakil, Istri ADP Masuk Diusul PAN

PENASULTRA.COM, KENDARI – Rasa penasaran masyarakat Kota Kendari kini mulai terobati menanti siapa gerangan yang akan mengisi kursi wakil wali kota. Saat ini, dua nama calon wakil telah dikantongi Wali Kota Kendari, Sulkarnain.

Hal ini diketahui usai rapat tiga kali bersama tiga partai koalisi pengusung Adriatma Dwi Putra-Sulkarnain (ADP-Sul). Kedua nama itu yakni, Rahman Tawulo dan Dr. Siska yang tak lain adalah istri ADP.

Baca Juga:  Mahasiswa UHO Gandeng HMI Gelar Aksi Peduli Banten

Ketua Tim Partai Pengusung Calon Wakil Wali Kota Kendari, Sukarman AK menjelaskan, hasil rapat pertama pada 20 Februari 2019 lalu, PKB sudah mengusulkan Rahman Tawulo dan PAN mengusulkan Dr. Siska. Sementara PKS belum mengusulkan calon karena masih dalam proses tahapan internal partai.

Selanjutnya, hasil rapat kedua pada 25 Februari 2019, posisi dua nama yang diusul tidak ada perubahan. Dan, pada rapat terakhir 27 Februari 2019 diputuskan kedua nama tersebutlah menjadi kandidat calon wakil wali Kota Kendari yang layak mendampingi Sulkarnain.

Baca Juga:  Ini Harapan Sulkarnain di HUT Kota Kendari ke-187

“Semua koalisi partai sudah sepakat mengusulkan sesuai hasil rapat dan notulen. Jadi Kamis 28 Februari 2019 telah dikirim ke walikota dan DPRD kota,” terang Sukarman.

“Ini sudah final. Tidak dapat diubah-ubah lagi. Mereka bertandatangan dengan keadaan sumringah tidak tertekan,” tekan ketua Komisi III DPRD Sultra itu lagi.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED