oleh

Sultra Dicanangkan Jadi Tuan Rumah Kongres HMI

PENASULTRA.COM, KENDARI – Badan Koordinasi (Badko) Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) menyatakan siap menyelenggarakan Kongres jika diberi mandat oleh Pengurus Besar (PB).

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Badko HMI Sultra, Eko Hasmawan Baso usai resmi dilantik, Kamis 21 Februari 2019 malam.

“Kami dari Badko Sultra akan lakukan komunikasi mengenai mekanisme Kongres dan akan mempersiapkannya secara matang,” kata Eko.

Baca Juga:  Pemuda Idealis Menjadi Sales Politik

Ia mengungkapkan, rencana menyelenggarakan Kongres di Sultra sudah mendapat dukungan dari berbagai stakeholder. Sehingga, apa bila Kongres terlaksana, hal itu akan memberi warna baru untuk Sultra.

“Saya sudah beberapa kali melakukan komunikasi kepada beberapa stakeholder, mereka sangat mendukung jika Kongres HMI nantinya dapat terselengara di Sultra,” ungkap mantan Sekum HMI Cabang Kendari ini.

Baca Juga:  Kepala PSP3 IPB Imbau Kader HMI Kendari Bentuk Basis Perjuangan di Desa

Eko menambahkan, penyelenggaraan Kongres di Sultra nantinya juga akan berdampak pada peningkatan perekonomian daerah. Sebab akan banyak kader dan alumni HMI yang akan berkunjung ke Sultra.

“Ketika Kongres nantinya terlaksana, wisata maupun kuliner yang ada di Sultra pasti akan dikunjunggi oleh para peserta Kongres,”¬†tutupnya.(b)

Penulis: Bima Lotunani
Editor: La Ode Muh. Faisal

NEWS FEED