oleh

Terapkan E-Parkir di Kendari, Pemkot Maksimalkan Koordinasi dengan Telkom

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna memaksimalkan penerapan parkir elektronik (e-parkir) di Kota Kendari, Pemerintah Kota (Pemkot) Kendari berencana akan berkoordinasi dengan pihak Telkom.

Wali Kota Kendari, Sulkarnain Kadir mengatakan, e-parkir ini akan sangat membantu masyarakat dan juga petugas parkir untuk memudahkan aspek pelayanan.

“Namun banyak kendala yang kita temui yaitu mengenai masalah jaringan. Untuk itu, Pemkot Kendari akan segera menangani persoalan ini, berkoordinasi dengan pihak Telkom tentunya,” tutur Sulkarnain saat ditemui di kantor Walikota Kendari, Senin 6 Mei 2019.

Baca Juga:  Pemkot Kendari Bakal Gelar Pasar Murah di Pertengahan Ramadhan

Di Kendari, kata Sulkarnain, memang masih ada spot-spot yang belum memiliki jaringan, seperti di Kebun Raya, Abeli Dalam, dan Nambo.

Sementara yang telah menerapkan aplikasi e-parkir baru Rumah Sakit Umum Daerah (RDUD) Kota Kendari. Hanya saja aplikasi yang mengandalkan jaringan internet itu penerapannya belum maksimal.

Baca Juga:  Soal LKPJ, Dikmudora dan Dinkes Ikut Jadi Sorotan DPRD Kendari

“Inilah yang akan kita upayakan segera. Mudah-mudahan dengan kerja sama yang kita bangun dengan pihak Telkom atau provider yang ada semua ini bisa tertangani dengan baik,” pungkas Sulkarnain.(b)

Penulis: Clara Sinthia
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED