oleh

Terkesan Ekslusif, KBM Sultra Sayangkan Rencana Ngopi Millenial Bareng Jokowi

PENASULTRA.COM, KENDARI – Keluarga Besar Mahasiswa (KBM) Sulawesi Tenggara (Sultra) sangat menyayangkan adanya rencana kegiatan Ngobrol Pintar (Ngopi) Millenial Bareng Jokowi yang akan digelar Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-Ma’ruf (Repnas), Jumat 1 Maret 2019 pukul 20.00 Wita.

Ketua KBM Sultra, Agus Salim menilai, kegiatan Ngopi Millenial terkesan sangat mewah. Sebab hanya akan dihadiri oleh elit-elit pengusaha muda di Sultra. Sementara kegiatan itu tidak melibatkan rakyat kecil secara umum.

“Dan itu sangat bertentangan dengan karakter Pak Jokowi yang dikenal merakyat dan mencintai rakyat kecil,” ujar Agus kepada awak media ini, Jumat 1 Maret 2019.

Baca Juga:  KIPP Sultra Minta Bawaslu Dalami Kunjungan Jokowi di Kendari

Menurutnya, kegiatan yang akan berlangsung selama dua jam lebih itu hanya akan membuang-buang waktu kunjungan orang nomor satu di Indonesia. Sehingga, Agus menyarankan kepada pihak Istana agar kunjungan kerja Presiden RI dimanfaatkan untuk menjumpai rakyat kecil yang ada di Sultra, khususnya di Kota Kendari.

“Misalnya mengunjungi pedagang-pedagang kecil di pinggir jalan atau kegiatan-kegiatan lainnya yang bermanfaat untuk masyarakat. Bukan yang hanya bermanfaat bagi elit pengusaha,” sindir mantan Sekretaris Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Halu Oleo (UHO) ini.

Baca Juga:  Jokowi Bakal Berkunjung ke Muna?

“Meski begitu, kami sangat mengapresiasi kunjungan kerja Presiden Jokowi, tapi kami sangat menyayangkan waktunya hanya dimanfaatkan untuk kepentingan golongan elit pengusaha tertentu saja,” tekan Agus memungkasi.(b)

Penulis: La Ode Muh. Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED