oleh

Tiga Kali Berturut-turut Raih WTP, Mubar Kalahkan Koltim

PENASULTRA.COM, KENDARI – Tahun ini, Pemerintah Kabupaten Muna Barat (Mubar) kembali meraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk yang ketiga kalinya.

Capaian ini bisa dibilang sebagai prestasi. Pasalnya, Mubar merupakan salah satu daerah otonomi baru (DOB) yang berdiri sejak Juli 2014 silam.

“Sudah tiga kali berturut-turut WTP,” kata Bupati Mubar, LM Rajiun Tumada usai penyerahan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) di Kantor BPK RI Perwakilan Sultra, Senin 1 Juli 2019.

Baca Juga:  Bupati Mubar Janjikan Bonus Puluhan Juta Peraih Medali di STQ

Rajiun mengungkapkan, untuk mempertahankan WTP, pihaknya akan terus melaksanakan petunjuk dari BPK. Termasuk beberapa catatan penting yang diberikan terkait pengelolaan aset serta laporan pertanggungjawaban belanja daerah.

“Ini kan bagian dari fungsi kita dalam menyelenggarakan proses pemerintahan,” tuturnya.

Baca Juga:  Rajiun: Muna dan Mubar Adalah Satu Kesatuan yang Utuh

Berbeda halnya dengan Kabupaten Kolaka Timur (Koltim). Daerah yang berdiri setahun lebih dulu dari Mubar itu, baru tahun ini meraih opini WTP. Setelah sebelumnya hanya meraih opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP).

“Baru tahun ini kita mendapat WTP setelah sebelumnya hanya WDP,” ungkap Bupati Koltim, Tony Herbiansyah.(b)

Penulis: Faisal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED