oleh

TNI-Polri Bersama Buruh Baubau Rayakan May Day Dengan Berbagai Hiburan

PENAAKTUAL.COM, BAUBAU – Dimomen May Day atau lebih dikenal Hari Buruh yang jatuh pada 1 Mei 2018 selalu identik dengan unjuk rasa. Namun, di Kota Baubau, TNI dan Polri meningkatkan solidaritas dan sinergitas merayakan May Day dengan berbagai hiburan.

Kapolres Kota Baubau, AKBP Daniel Widya Mucharam mengatakan, perayaan May Day ini disajikan bukan hanya sekedar hiburan tapi juga sebagai wadah untuk mengapresiasi seni dari anak-anak muda Baubau.

Sebab, kegiatan yang diisi dengan hiburan mulai dari stand up komedi, tarian tradisional, dance hip hop dan beberapa hiburan lainnya dilakukan oleh anak-anak muda kreatif dari Kota Baubau.

Baca Juga:  Begini Cara Plaza Inn Hotel Kendari Peringati May Day

“Kita lakukan ini untuk membuat hari buruh menjadi hari yang menyenangkan untuk masyarakat Baubau,” katanya, Selasa 1 Mei 2018.

Menurutnya, perayaan ini juga sebagai bentuk panghargaan untuk para buruh diseluruh indonesia.

“Sebagai penghormatan untuk para bururh. Selain itu kegiatan ini juga dibuka untuk masyarakat seperti yang kita lihat tadi dalam kegiatan TNI-POLRI begitu menyatu dengan masyarakat dan semoga dengan kita bersatu hal positif akan muncul,” ujarnya.

Baca Juga:  Hina Lambang Negara di Medsos, Pemuda Asal Buton Diamankan Polisi

Kegiatan yang di helat di pelataran Kotamara Kelurahan Wameo, Kecamatan Batupoara ini, tambahnya, diharapkan dapat mendapat respon dari Pemerintah Kota Baubau. Sehingga kedepan, perayaan ini dapat dilakukan kembali.

Untuk diketahui, perayaan May Day yang pertamakali dilakukan di Kota Baubau tersebut, dihadiri oleh 150 buruh, masyarakat dan komunitas lainnya.(b)

Penulis: Jelita Sri Rahayu
Editor: Yeni Marinda

Komentar

NEWS FEED