oleh

TNI Siap Pecahkan Rekor MURI Senam Gemu Famire Terbanyak

PENASULTRA.COM KENDARI – Jelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) nya yang ke-73, Tentara Nasional Indonesia (TNI) mulai mematangkan segala sesuatunya. Termasuk rencana pemecahan rekor MURI senam Gemu Famire terbanyak, serentak se Indonesia.

Untuk memantapkan hal tersebut, Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Kendari menggelar rapat kesiapan senam Gemu Famire, Selasa 28 Agustus 2018.

Komandan Lanal Kendari, Kolonel Laut (P) I Putu Darjatna mengungkapkan, tari atau senam Gemu Famire bersama ini sengaja dipersiapkan untuk memeriahkan HUT TNI ke-73 tahun 2018.

“Pelaksanaan giat ini dilaksanakan secara menyeluruh dari Sabang sampai Merauke, termasuk Kota Kendari, Sultra,” tutur I Putu di Mako Lanal Kendari, Selasa 28 Agustus 2018.

Baca Juga:  Sambut HUT TNI, Korem 143/HO Gelar Berbagai Kegiatan

Sesuai rencana, khusus di Kendari, senam ini nantinya akan melibatkan 5.000 personel yang terdiri dari unsur TNI, Polri, pemerintah daerah, instansi vertikal, masyarakat, mahasiswa, dan pelajar se Sultra.

“Perayaan HUT TNI ke-73 ini akan dilaksanakan pada tanggal 4 September, pekan depan. Untuk tempat pelaksanaannya itu di tugu lapangan eks MTQ, Kota Kendari, Sultra,” terang Danlanal.

Tari Gemu Famire ini sangat mudah diikuti, sederhana dan bisa dipelajari dengan cepat.

Baca Juga:  Pastikan Keamanan Berlayar, Danlanal Kendari Sidak Kapal Penumpang

Dilansir dari laman Wikipedia, Gemu Famire atau dikenal juga dengan nama Maumere adalah sebuah lagu daerah dari Nusa Tenggara Timur yang diciptakan oleh Frans Cornelis Dian Bunda alias Nyong Franco pada 2011.

Lagu ini menjadi sangat populer semenjak diunggah ke YouTube pada 23 Juni 2015. Lagu Gemu Famire sudah menjadi fenomena sejak 2012 di Indonesia dan juga mulai ke luar negeri.(b)

Penulis: Edi Sartono
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED