oleh

UA Beri Layanan Kesehatan Gratis Kepada 5.000 Warga Buton dan Busel

PENASULTRA.COM, BUTON – Lebih dari 5.000 masyarakat Buton dan Buton Selatan (Busel), Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan pelayanan kesehatan gratis dari anggota DPR RI dapil Sultra H. Umar Arsal (UA). Pemberian layanan kesehatan gratis itu dalam rangka reses dan bakti sosial (Baksos).

Reses di dua kabupaten ini berlangsung selama 10 hari dimulai pada 16 sampai dengan 25 Oktober 2018.

Adapun lokasi resesnya meliputi Kecamatan Batu Atas tiga titik. Siompu dan Siompu Barat, Desa Bahari Dua Kecamatan Sampolawa. Kemudian Desa Lapandewa, Kaindea, Kecamatan Lapandewa. Setelah itu masuk di Desa Kondowa, Kecamatan Pasar Wajo, Desa Matawia, Kecamatan Wolowa dan berakhir di Kelurahan Watumotobe, Kecamatan Kopontori, Kabupaten Buton.

Baca Juga:  Bebaskan Buton dari Cengkraman Ilegal Mining

Seperti biasa baksos kali ini difokuskan pada pelayanan kesehatan umum, sunatan massal, layanan kesehatan gigi, dan layanan kacamata baca bagi masyarakat yang berumur 45 tahun ke atas.

“Reses dan baksos merupakan media paling efektif untuk menyapa dan menyerap aspirasi masyarakat secara langsung,” ungkap Umar saat ditemui di lokasi reses di Kapontori, Jumat 26 Oktober 2018.

Baca Juga:  Penganggaran Lembaga Kemahasiswaan di UMB Dipertanyakan

Setelah selesai di wilayah Busel dan Buton, kata UA, pihaknya akan melanjutkan kegiatan yang sama di wilayah kepulauan Kabaena, Kabupaten Bombana.

“Dalam setiap titik kegiatan, saya selalu menyiapkan bantuan Al Quran dan penutup keranda jenazah,” terang anggota Komisi IV DPR RI itu.

Untuk diketahui, reses dan baksos bersama Rumah Aspirasi Umar Arsal di Buton dan Busel ini, sejumlah anggota DPRD Buton dan Busel serta pengurus DPC PD kedua daerah tersebut nampak ikut berpartisipasi.(b)

Penulis: La Basisa
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED