oleh

Yudhianto Mahardika Menang Telak di TPS-nya Sendiri

PENASULTRA.COM, KENDARI – Calon anggota DPRD Provinsi Sulawesi Tenggara, Yudhianto Mahardika menang telak di TPS 19 Lelurahan Wuawua, Kecamatan Wiawua, Kota Kendari. Tempat ia menyalurkan hak pilih.

Saksi Partai Gerindra, Baharuding mengatakan, Yudhianto unggul dengan perolehan 88 suara. Sementara Caleg yang diusung Partai Gerindra lainnya seperti Muh. Ikbal Bafadal dan Andi Baso masing-masing hanya memperoleh 13 dan 2 suara.

Baca Juga:  Partai Golkar Target 104 Kursi di Sultra

“Untuk Caleg lainnya dari partai lain, ada yang mendapatkan paling tinggi 20 suara,” ungkap Baharuding saat dikonfirmasi melalui sambungan seluler, Kamis 18 April 2019.

Saat perhitungan suara, kata Baharuding, sempat terjadi kesalahan. Pasalnya, terdapat satu surat suara DPRD Sultra terselip pada kotak suara DPRD Kota.

“Awalnya hanya 87, tapi ada surat suara yang terselip di DPRD Kota dan itu suara Yudhianto Mahardika. Sudah dicocokkan disaksikan pula KPPS sehingga suara Yudhianto totalnya 88 suara,” terang dia.

Baca Juga:  Diduga Depresi, Anggota PAM TPS di Buteng Gantung Diri

Untuk diketahui, wajib pilih yang terdaftar di TPS 19 Keluarahan Wuawua sebanyak 271. Surat suara lebih 62 dan yang rusak ada 5 surat suara.(b)

Penulis: Sal
Editor: Ridho Achmed

NEWS FEED