oleh

500 Satgas Anti Money Politik Disebar di Muna dan Muna Barat

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, MUNA BARAT – Tiga hari jelang pemilihan gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra), 500 personil satuan tugas (Satgas) anti money politik disiagakan.

Sebelum turun ke lapangan, Minggu 24 Juni 2018, satgas yang berasal dari Kabupaten Muna dan Muna Barat (Mubar) itu, melaksanakan apel siaga di halaman Markas Besar Rajiun Center (RC) di Desa Marobea, Kecamatan Sawerigading, Mubar, Sultra.

Baca Juga:  Masuk Minggu Tenang, RC Siapkan Satgas Anti Money Politik di Mubar

Menurut Direktur RC, La Ode Rahmat Apiti, satgas “racikan” Bupati Mubar LM Rajiun Tumada tersebut, terlebih dahulu dibekali cara dalam melakukan kerja-kerja pemantauan. Dipastikan, mereka akan bekerja profesional dilapangan nantinya.

“Sebelum melepas, kami mengecek kesiapan pasukan. Satgas ini akan bekerja pada pencegahan kecurangan dan tindakan edukatif lainnya,” tutur Rahmat Apiti, Minggu 24 Juni 2018.

Selanjutnya, kata Rahmat, ratusan anggota satgas ini akan disebar ke seantero wilayah Muna dan Mubar. Mereka akan melakukan pemantauan terhadap oknum-oknum yang dicurigai melakukan eksekusi money politik dan terus mengawasi pergerakannya.

Baca Juga:  Jokowi-Amin Kalah di Sultra, AMAN Center: Ridwan Bae Jangan "Cuci Tangan"

“Satgas akan bekerja sama juga dengan masyarakat sebagai sumber pemberi informasi. Kami pasti tindak lanjuti dan mengintai orang-orang yang dicurigai,” tegas Rahmat memungkasi.(a)

Penulis: Sudirman Behima
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED