oleh

590 Warga Bombana Peroleh Bantuan Bedah Rumah Tahun Ini

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah provinsi Sulawesi tenggara (Sultra) kucurkan bantuan bedah rumah kepada 590 warga Kabupaten Bombana melalui program Bantuan Stimulasi Perumahan Swadaya (BSPS) tahun 2019.

Bantuan itu difokuskan pada rumah tidak layak huni yang ada di 24 Desa dari 7 kecamatan di Bombana. Yaitu 145 unit di Kecamatan Rarowatu Utara, 54 unit di Mataoleo, 20 unit di Poleang Utara, 151 unit di Poleang, 160 unit di Poleang Selatan, 19 unit di Poleang barat, dan 11 unit di Rumbia.

Baca Juga:  Genjot Pendapatan, Pemkab Bombana Mulai Godok Perda Pajak WNA

Plt Kadis Perumahan Bombana, Sulaeman menyebutkan, bantuan bedah rumah ini dianggarkan melalui APBD Sultra tahun anggaran 2019, dengan jumlah bantuan sebesar Rp17,5 juta per rumah.

“Rata rata setiap rumah bedah diporsikan dana sebesar Rp17,5 juta. Jumlah total keseluruhan kurang lebih Rp10 milyar,” ucap.Sulaiman, Rabu 6 November 2019.

Ia menegaskan, para penerima bantuan ini sebelumnya telah melewati proses ferifikasi kelayakan. Mulai dari tingkat desa, cecamatan, kabupaten, maupun tim dari provinsi.

Baca Juga:  Tahun Ini, Pemda Bombana Bakal Bedah 50 Rumah Warga Miskin

“Mereka yang peroleh bantuan itu sesuai hasil verifikasi, apakah layak atau tidak. Dan memang 590 warga itu sangat layak,” tandasnya.

Terpisah, Sekretaris Desa Wumbubangka, Karman mengatakan, bantuan bedah rumah sebanyak 17 unit di wilayahnya telah membantu warga kurang mampu.

“Kami selaku pemerintah desa tentu sangat bersukur atas bantuan pemerintah itu,” ucap Karman.

Penulis: Zulkarnain
Editor : Faisal

NEWS FEED