oleh

Abu Hasan Rebut Komando PDIP Sultra dari Tangan Hugua

PENASULTRA.COM, KENDARI – Kursi kepemimpinan Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sulawesi Tenggara (Sultra) kini diduduki Abu Hasan.

Bupati Buton Utara (Butur) itu resmi menggantikan posisi Ir Hugua dalam musyawarah mufakat konferensi daerah (Konferda) yang diadakan disalah satu hotel di Kota Kendari, Sabtu 27 Juli 2019.

Hugua mengaku bersyukur dapat mengakhiri jabatannya ditengah-tengah capaian prestasi yang diperoleh partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Selamat bapak Abu Hasan terpilih dalam semangat bhineka tunggal ika, gotong royong dan musyawarah mufakat,” kata Hugua saat ditemui usai Konferda V, Sabtu 27 Juli 2019.

Baca Juga:  TMMD di Butur Dinilai Berhasil Menjawab Kebutuhan Warga

Menurut Hugua, pencapaian 69 kursi pada pemilihan umum (Pemilu) April 2019 lalu adalah prestasi yang harus ditingkatkan. Ia mengimbau kepada seluruh pengurus dengan nahkoda yang baru tetap dan terus bekerja meningkatkan prestasi partai.

Abu Hasan bersama Hugua serta Pengurus dan Fungsionaris partai PDIP Sultra berpose bersama usai Konferda. FOTO: Yeni Marinda

“Tingkatkan diberbagai kontestasi demokrasi di masa depan nantinya. Sebab, tantangan yang kita hadapi akan semakin banyak termasuk persaingan antar partai,” jelas Hugua.

Sementara itu, Ketua DPD PDIP Sultra terpilih, Abu Hasan mengapresiasi dedikasi politik dan loyalitas Hugua selama memimpin PDIP Sultra.

Baca Juga:  Pemprov Sultra Gelar Sosialisasi Permendagri Penyusunan APBD 2019

“Apresiasi tertinggi atas dedikasi dan loyalitas Hugua menjadikan PDIP Sultra melesat dengan prestasi politiknya,” ujar Abu Hasan.

PDIP kata Abu Hasan, merupakan organisasi besar, sehingga membutuhkan ide dan pikiran-pikiran besar.

“Tugas saat ini dimulai dari menyusun komposisi personalia yang melibatkan keterwakilan pengurus lama, keterwakilan perempuan, seluruh umat bragama, dan kelompok profesi. Serta merampungkan hasil konferda untuk dijalankan sebagai amanah organisasi yang nanti di implementasikan dengan semangat gotong royong mewujudkan partai pelopor dan partai perjuangan,” tutupnya.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Kas

NEWS FEED