oleh

AHY: Penerus Bangsa Jangan Seperti Katak dalam Tempurung

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, LAMPUNG – Direktur Eksekutif The Yudhoyono Institute (TYI), Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) mengatakan, generasi penerus bangsa haruslah memiliki kapasistas intelektual serta wawasan yang tidak sempit.

“Jangan seperti katak dalam tempurung,” kata AHY saat memberikan kuliah umum dalam acara dialog nasional di Universitas Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Sabtu 12 Mei 2018.

Menurutnya, para pemuda atau anak bangsa harus melihat dunia secara luas, melihat Indonesia secara utuh dan melihat daerah secara komprohensif.

Baca Juga:  AHY Kutuk Rangkaian Teror di Tanah Air

“Agar kita bisa mendapatkan pemahaman yang lebih baik sebelum kita bisa memberikan solusi terhadap permasalahan di negeri ini,” ungkap putra sulung Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) itu dalan keterangan rilisnya.

Ia berharap, Univeraitas Polinela bisa mencetak dan mempersiapkan kader-kader terbaik bangsa.

“Saya percaya dan berharap, semoga di Polinela ini bisa mencetak dan mempersiapkan kader-kader terbaik bangsa yang hebat dan unggul,” ujar AHY lagi.

Baca Juga:  Selain Hadiri Kampanye RM-SK, Ini Agenda AHY Selama di Baubau
Suasana saat AHY memberikan kuliah umum di Universitas Polinela. FOTO: Istimewa

Sementara itu, Direktur Politeknik Negeri Lampung (Polinela), Sarono berharap kehadiran AHY bisa menambah semangat mahasiswa Polinela. Sebab, AHY merupakan salah satu tokoh nasional yang menjadi panutan pemuda pemudi masa kini.

“Hari ini kita kedatangan tokoh yang luar biasa. Saya sangat berterimakasih kepada mas AHY sudah menyempatkan diri untuk menyapa kita semua di sini. Semoga kedatangannya menambah semangat kita semua,” tutupnya.(a)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Ridho Achmed

Komentar

NEWS FEED