oleh

Akses Terminal Mangolo Kolaka Keciprat APBD Rp2 Miliar

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Setelah sempat menuai sorotan terkait tidak difungsikannya Terminal Mangolo akibat belum memiliki akses jalan, padahal fasilitas umum tersebut telah tuntas dibangun sejak 2016 lalu, kini, terminal yang berada di Kelurahan Mangolo, Kecamatan Latambaga Kabupaten Kolaka itu akhirnya mendapatkan titik terang.

Pasalnya, terminal tipe C ini terciprat anggaran sebesar Rp2 miliar yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2018.

Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Kolaka, Muhammad Achurdin menuturkan, tahun ini, pihaknya sementara menyiapkan proses pengerjaan pengaspalan jalan menuju Terminal C Mangolo.

“Proses lelangnya sementara berjalan. Anggarannya kurang lebih Rp2 miliar untuk pengaspalan jalan sepanjang satu kilo meter. Dan tahun ini juga kami upayakan selesaikan, agar bisa digunakan,” katanya, Jumat 14 September 2018.

Menurutnya, meski masih dalam perencanaan, jalan terminal yang berhadapan langsung dengan bangunan pasar rakyat tersebut akan dibangun dengan dua jalur.

“Namun tahun ini, Pemkab Kolaka baru menyiapkan anggaran untuk penyelesaian pengaspalan satu jalur dulu,” tutupnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: Yeni Marinda

Komentar

NEWS FEED