oleh

Alat Kelengkapan Dewan Konut Dipastikan Lengkap

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KONAWE UTARA
Komposisi Alat Kelengkapan Dewan (AKD) di lingkungan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) dipastikan sudah lengkap.

AKD yang dibentuk, seluruhnya merupakan sarana kebutuhan dari tugas dan fungsi legislatif. Mulai dari komposisi komisi, Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapperda), Badan Anggaran (Banggar), Badan Musyawarah (Bamus), hingga Badan Kehormatan (BK).

Tercatat sebanyak tiga komisi berbeda yang dipastikan rampung, lengkap dengan komposisi ketua, sekretaris dan anggota dari tujuh partai politik (Parpol) berbeda.

Komisi A dipimpin Herman dari Partai Bulan Bintang (PBB). Sedangkan Rasmin dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) sebagai wakil ketua komisi sekaligus ketua Bapperda. Kemudian Sawi Lapulu sebagai ketua BK.

Sekretaris Dewan Konut, Sairham mengatakan, pasca terbentuknya AKD, selanjutnya anggota dewan akan melaksanakan berbagai program legislasi. Salah satunya penetapan APBD Perubahan.

“Pasca ini kita langsung kerja keras, karena banyak kegiatan yang harus diselesaikan pada akhir tahun 2019,” ungkap Sairham, Rabu 6 November 2019.

Penulis: Iwan
Editor: Faisal

Baca Juga:  Anggota DPRD Konut Didominasi Wajah Baru, Adik Bupati Jadi Ketua
Baca Juga:  Anggota DPRD Konut Temukan Puskesmas Tutup Saat Jam Kerja

NEWS FEED