oleh

Ali Mazi-Bahlil Siap Kolaborasi Majukan Investasi di Sultra

-Pena Nasional-854 views

PENASULTRA.COM, JAKARTA – Gubenur Sulawesi Tenggara (Sultra) Ali Mazi menemui Kepala Badan Kordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Kantor BKPM di Jakarta Sabtu 25 Januari 2020.

Kepala BKPM Bahlil menegaskan dirinya bakal membantu mendorong kemajuan investasi di Sultra.

Hanya saja kata Bahlil, Pemprov Sultra kiranya tidak lambat menangani kunjungan Investor.

“Kita harus jemput bola. Setiap Investasi yang akan menuju Sultra. kita siapkan karpet merah. Dan bagi Investasi apapun selama menguntungkan daerah dan telah memenuhi mekanisme aturan harus dipermudah,” ucap Bahlil.

Mantan Ketua Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPPMI) ini mengingatkan agar Pemprov Sultra tidak memperlambat masuknya investasi dengan regulasi yang berbeli-belit yang mempersulit investasi.

Baca Juga:  Hadir "Ngopi" di SMSI Sultra, Hugua Beber Dua Sektor Utama Ini untuk Sultra

Menanggapi hal ini, Gubernur Ali Mazi mengaku sejak dilantik menjadi Gubernur Sultra 5 September 2018. Ia selalu menegaskan pentingnya lompatan pembangunan.

“Kalau Sultra mau maju dan berdaya saing, maka jangan hanya melangkah tapi kita harus melompat,” tekan Ali Mazi.

Caranya lanjut Ali, Sultra harus cepat menyiapkan sarana prasarana infrastruktur daerah dan sumber daya manusia. Kemudian regulasi yang sederhana saja. Tapi sesuai peraturan dan perundang-undangan.

“Sehingga siapapun dan dari manapun investor pasti dengan senang hati dan mudah akan berinvestasi di Sultra,” ucapnya.

Menurut Ali Mazi, Sultra memiliki banyak Sumber Daya Alam (SDA). Katanya, jangan kita hanya bercerita kelebihan daerah lain sehingga kita hanya sebagai penonton dan merugi.

Baca Juga:  Puluhan Pemuda Sultra Tolak Gerakan Tagar Ganti Presiden

Politikus Partai Nasdem ini menjelaskan, bahwa kebijakan Pemprov yang telah didorong sebagai pendukung investasi di Sultra yakni penyiapan sarana infrastruktur yang memadahi. Seperti lanjutan pembangunan Jembatan Bahteramas sampai tuntas, mengawasi Bendungan Pelosika, pertambangan, Bandara Haluoleo, Pelabuhan dan lainnya.

Ada juga pembangunan perputakaan modern, rumah sakit jantung bertaraf internatioanal dan pembangunan jalan pariwisata Toronipa, dan ketiga pembangunan monumental ini sudah dimulai.

Dalam pertemuan ini, keduanya sepakat (Ali Mazi-Bahlil). Bahwa sesama putra daerah Sultra akan bersama untuk mewujudkaan Sultra maju dan berdaya saing.(*)

Editor: Sudi
Sumber: Rilis Kominfo Sultra

NEWS FEED