Brigade ASR Wonua Bombana Terus Menggalang Dukungan Hingga ke Pelosok Desa

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Brigade Aku Sahabat Rakyat (ASR) Kabupaten Bombana terus bergerak menggalang dukungan untuk Calon Gubernur  Sulawesi  Tenggara (Sultra), yakni Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka.

Gerakan Brigade ASR Bombana ini terus menyebar hingga ke seluruh pelosok  desa. Dimana, pada Rabu, 16 Februari 2022 dibawah komando Andi Wawan Idris  Brigade ASR Bombana kembali mengunjungi Komunitas Nelayan di Desa Waeputtang, Kecamatan Poleang Timur.

Kunjungan relawan binaan Andi Sumangerukka itu dalam rangka merajut kebersamaan dan meningkatkan silaturahmi antara masyarakan dengan Brigade ASR.

Pada kesempatan itu, Brigade ASR Wonua Bombana menjelaskan profil Andi Sumangerukka serta membagikan atribut berupa baju ASR, kalender dan masker kesehatan.

Selanjutnya, pada 17 Februari  2022 Brigade ASR Wonua Bombana kembali melakukan kegiatan yang sama di Desa Larete, Kecamatan Poleang Timur. Kehadiran rombongan Brigade ASR Wonua Bombana itu disambut antusias oleh warga setempat.

Ketua Brigade ASR Bombana, Andi Wawan Idris menyampaikan bahwa kunjungan relawan pada dua desa tersebut adalah untuk menjalin silaturahmi sekaligus memberikan penguatan kepada para nelayan sehingga mereka bisa bersabar dengan situasi pandemi Covid-19 ini.

“Dan punya program ekonomi keluarga yang bisa menopang keadaan untuk tetap bertahan dan bangkitkan ekonomi keluarga mereka”, kata Andi Wawan Idris.

Andi Wawan juga menjelaskan bahwa ASR sebagai sahabat rakyat mempunyai banyak program yang selalu membantu masyarakat. Hal ini merupakan bentuk kepedulian dan tanggungjawab sosial kepada masyarakat luas.

Olehnya itu, ia mengajak kepada para nelayan untuk berjuang bersama memenangkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka ada pemilihan Gubernur Sulawesi Tenggara pada tahun 2024 mendatang.

“Harus kita menangkan secara bersama- sama dengan kelompok nelayan untuk melanjutkan program- program ASR lainya yang berbasis pada ekonomi kerakyatan, melaui pemberdayaan UMKM sektor riil seperti pertanian dan perikanan”, paparnya.

Dalam kesempatan itu, para nelayan menyatakan dukungan secara moril dan doa untuk kesuksesan Ketua Dewan Pembina ASR menuju Sultra I tahun 2024, dan mereka siap berjuang bersama untuk memenangkan Andi Sumangerukka.

Kemudian, para nelayan juga menyampaikan aspirasi kepada bahwa mereka membutuhkan sarana dan prasarana seperti katinting dan bodi yang merupakan alat penunjang penangkapan ikan, dan ini menjadi kendala utama yang mereka hadapi.

“Dan Nelayan Desa Waeputtang  dan Desa Larete menyampaikan  salam kepada ketua dewan pembina ASR, mereka berharap bisa bertemu lansung dengan beliau”, kata Andi Wawan mengakhiri.

Penulis: Andri