Ibu-ibu Pedagang Sayur di Konawe Siap Menangkan ASR di Pilgub Sultra

PENASULTRA.COM, KONAWE – Relawan Aku Sahabat Rakyat (ASR) terus memasifkan konsolidasi untuk memperkenalkan Mayjen TNI (Purn) Andi Sumangerukka sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2024-2029.

Sosialisasi ini massif dilakukan oleh relawan ASR di seluruh wilayah Sulawesi Tenggara bahkan sampai ke pelosok desa, salah satunya di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel).

Hal ini seperti yang dilakukan relawan ASR Konawe pada Minggu, 20 Februari 2022. Relawan binaan Andi Sumangerukka itu kembali melakukan sosialisasi bersama Ibu-ibu pedagang sayur di Kelurahan Unaasi, Kecamatan Anggaberi, Kabupaten Konawe.

Yayan, salah satu relawan mengatakan bahwa kunjungan relawan ASR itu dalam rangka menjalin silaturahmi dengan para petani sekaligus menjelaskan biografi calon Gubernur Sultra,  Andi Sumangerukka.

“Ini untuk mempererat silaturahmi antara relawan ASR dengan Ibu-ibu pedagang sayur di Kelurahan Unaasi sambil mensosialisasikan figur Andi Sumangerukkan sebagai calon Gubernur Sulawesi Tenggara”, ujarnya.

Lanjut Yayan, relawan memperkenalkan lebih dekat mengenai figur Andi Sumangerukka, yang dikenal sebagai sosok yang tegas, disiplin, dermawan, konsisten dan selalu peduli pada rakyat kecil sehingga ia dijuluki jenderal tangan terbuka.

Pada kesempatan itu, masyarakat di Kelurahan Unaasi sangat menyambut baik kehadiran relawan dalam menyampaikan sosialisasi dan menyatakan siap mendukung dan berjuang bersama relawan ASR untuk memenangkan Andi Sumangerukka pada pemilihan Gubernur Sulawei Tenggara tahun 2024 mendatang.

“Mereka menyambut baik dan siap memengangkan Bapak Jenderal Andi Sumangerukka sebagai sebagai calon gubernur”, jelas Yayan.

Kemudian, para Ibu-ibu juga menyampaikan keluhan  dan aspirasi kepada relawan  ASR. Mereka mengaku bahwa sejak pandemi covid-19 ini penghasilan yang mereka dapatkan sangat minim. Untuk itu, mereka mengharpakan adanya bantuan dari Bapak Jenderal Andi Sumagerukka.

“Ibu-ibu mengharapkan adanya bantuan sembako dari ASR”, ujar Yayan.

Di akhir kegiatan relawan ASR mebagikan masker, kalender dan baju untuk para Ibu-ibu pedagang sayur dan masyarakat Kelurahan Unaasi.

Penulis: Andri