oleh

Antisipasi Gangguan Jaringan Saat Halo Sultra, Telkomsel Tambah BTS

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KENDARI – Guna mengantisipasi gangguan jaringan saat pelaksanaan Halo Sulawesi Tenggara (Sultra) pada 23 hingga 27 April 2018 mendatang, Telkomsel Kendari telah memasang penambahan alokasi Base Transceiver Station (BTS) dibeberapa titik di sekitar eks MTQ.

Penambahan BTS di pusat lokasi pelaksanaan Halo Sultra yang ke 54 ini bertujuan agar pelanggan setia Telkomsel dapat berkomunikasi dengan lancar.

“Jadi bagi pelanggan yang selfie bisa langsung mengupload. Yang melakukan panggilan juga tidak terhambat atau putus-putus,” ungkap Manager Network Telkomsel Kendari, LM Ramadhan saat diwawancarai disela-sela event Telkomsel Kendari Digital Weekend (TKDW) 2018, Sabtu 21 April 2018 malam.

Baca Juga:  Telkomsel Luncurkan Program Undian Siaga 2018 Berhadiah BMW

Ia mengaku, walaupun pihaknya telah melakukan antisipasi gangguan dengan penambahan BTS tersebut, namun yang namanya network bisa saja terganggu. Apalagi saat HUT Sultra, pengguna jaringan cukup banyak.

“Ibarat di jalan, walaupun kita sudah memperluas jalanan, namun saat pengguna jalan cukup banyak kita tidak bisa menghindari macet. Dalam network juga begitu. Mungkin saja pada saat penggunanya banyak akan terganggu,” terang Ramadhan.

Meski demikian, Telkomsel Kendari menjamin signal jaringan pada Halo Sultra nanti akan baik dan tidak ada gangguan. Kecuali, gangguan alam.

Baca Juga:  Dukung Multievent HUT Antam, Telkomsel Bangun BTS Combat

“Karena kalau sudah bersifat gangguan alam ini seperti banjir, tanah longsong atau pemadaman massal, kita kembalikan kepada Tuhan. Tapi kita sudah melakukan banyak residensi,” jelasnya.

Ia berharap, mulai dari pembukaan hingga penutupan Halo Sultra nanti, jaringan Telkomsel tidak terganggu. Sebab, event Halo Sultra telah masuk dalam kalender event Wonderful Indonesia sejak 2018. Olehnya itu, Halo Sultra menjadi wajib untuk disukseskan.(b)

Penulis: Yeni Marinda
Editor: Mochammad Irwan

Komentar

NEWS FEED