oleh

Antisipasi Kecurangan, Tim RAPI siapkan Relawan TPS dan Satgas Anti Politik Uang

-Pena Politik-307 views

PENASULTRA.COM, MUNA – Tim pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Muna, La Ode M Rajiun Tumada – La Pili (RAPI) mulai siaga di lapangan untuk memantau eksekutor “politik uang” pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) yang akan di gelar pada 9 Desember 2020 mendatang,

“Kami optimis kami akan menang mutlak di tiap tps. Satu TPS RAPI akan gulung suara 60%, simpatisan-simpatisan rapi tidak bisa lagi di pengaruhi walaupun pakai duit”, kata Juru Bicara (Jubir) Paslon RAPI, Wahidin Kusuma Putra.

Pria yang akrab disapa WKP tersebut mengatakan bahwa pihaknya mengatisipasi politik uang dan kecurangan di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Untuk politik uang kami siapkan tim pengintai, dan untuk di TPS kami siapkan relawan TPS. Kalau politik uang eksekutornya kami suda kantongi namanya termasuk sumber aliran duitnya. Nama-nama oknum yang akan mendistribusikan dana ke pemilih kami pantau khusus”

Ia juga mengatakan bahwa para Camat dan Plt Kepala Desa (Kades) diduga akan memainkan peran tersebut. Namun, pihaknya telah mendeteksi hal ini.

“Peran ini kami cium ada pemain cadangan yang disiapkan untuk eksekusi. Kecurangan yang akan di mainkan terakhir bila politik uang tidak efektif yaitu kecurangan di TPS pada tanggal 9 desember yang juga kami antisipasi makanya kami siapkan relawan setiap TPS 100 orang”, tandasnya.

Penulis: Husain

NEWS FEED