oleh

April 2019, Pembangunan Ruas Jalan Beton di Kabaena Segera Dilaksanakan

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, BOMBANA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bombana melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bombana memastikan pembangunan ruas jalan beton di Pulau Kabaena akan dimulai pada April 2019.

“Setelah pelaksanakan tender dilakukan, April 2019 sudah mulai eksen dengan volume panjang ruas jalan beton itu 54,0 kilometer dimana per kilometernya dapat menghabiskan dana sebesar Rp2,5 miliar,” ungkap Kepala Dinas PU Bombana, Man Arfa, Kamis 31 Januari 2019.

Menurut Man Arfa, ruas jalan ke enam kecamatan di Kabaena itu merupakan jalan lingkar utama yang dapat memperlancar transportasi masyarakat Pulau Kabaena. Sehingga, ini menjadi prioritas bagi Pemkab Bombana untuk memacu roda perekonomian bagi masyarakat sekitar.

Baca Juga:  Baru Rampung Diperbaiki, Jembatan di Kabaena Ambruk Lagi

“Kita yakin saja, tidak ada pemerintah yang tidak menginginkan masyarakatnya maju. Cuman semua itu butuh proses dan tahapan untuk mentuntakannya,” jelasnya.

Terkait terbatasan anggara daerah, Man Arfah mengaku, pemerintah telah menetapkan benerapa ruas jalan yang belum di dapat dikerjakan. Diantaranya, jalan dari Desa Tedubara menuju Desa Mapila di Kecamatan Kabaena Utara, lalu Desa Enano menuju Desa Wisata Tangkeno tepatnya di Kecamatan Kabaena Tengah.

Baca Juga:  Reses di Pulau Kabaena, Yusran Silondae Serap Aspirasi Masyarakat

“Sementara ruas jalan dari Kelurahan Teomokole menuju Desa Tirongkotua Kecamatan Kabaena, dia dapat Dana Alokasi khusus (DAK) sebesar 12 miliar. Untuk pelebaran dan pengatingan serta mulai dikerja April mendatang,” tutupnya.(b)

Penulis: Zulkarnain
Editor: Yeni Marinda

NEWS FEED