oleh

Asik Isap Lem Fox, Dua Pelajar di Kolaka Ini Diamankan Polisi

Pesona Kota Kendari

PENASULTRA.COM, KOLAKA – Bukannya mengikuti mata pelajaran di sekolah, namun dua siswa Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kolaka ini, malah bolos dari sekolah dan asik mengisap lem (Saplem) merk Fox di pantai Mandra Kolaka.

Kedua pelaku itu berinisial S dan F dengan alamat Kelurahan Watuliandu, Kecamatan Kolaka. Kedua pelaku tertangkap tangan dengan barang bukti (BB) dua kaleng lem Fox yang terbungkus kantong plastik kecil.

Saat ditangkap, pelaku sempat membuang BB miliknya di pinggiran pantai. Namun berhasil ditemukan oleh petugas kepolisian Kesatuan Pelaksanan Pengamanan Pelabuhan (KP3) Kolaka.

Kapolsek KP3 Kolaka, Iptu Muhammad Jafar membenarkan jika kedua siswa itu tertangkap tangan saat asik mengisap lem Fox. Alhasil, keduanya pun langsung digelandang ke Kantor KP3 Kolaka untuk dilakukan pendataan dan pembinaan.

“Kebetulan anggota kami sedang patroli di kawasan hukum KP3. Saat itu dua orang anak yang masih menduduki bangku kelas satu SMK terlihat sedang mengisap lem. Tidak perlu waktu lama, kami langsung bawa ke kantor untuk dilakukan pembinaan,” ungkapnya, Jumat 28 September 2018.

Kata Jafar, dengan tertangkapnya kedua pelaku itu, pihaknya langsung menghubungi guru sekolah dan orang tua kedua siswa untuk diberikan pemahaman.

“Karena mereka masih anak sekolah, kedua anak ini kami langsung pulangkan ke rumah orang tuanya setelah kami interogasi, dan lakukan pembinaan,” terangnya.(b)

Penulis: Miswan Okyl
Editor: La Basisa

NEWS FEED